Evan Dimas Bangga Simon McMenemy Terpilih Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Oleh Zaidan Nazarul pada 22 Des 2018, 05:45 WIB
Simon McMenemy

Bola.com, Surabaya - Evan Dimas Darmono mengaku turut bahagia sekaligus bangga dengan terpilihnya Simon McMenemy sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia senior. Evan merupakan mantan anak buah Simon ketika Bhayangkara menjuarai Liga 1 2017.

"Tentu saya ikut bahagia dengan terpilihnya coach Simon. Saya juga bangga karena beliau pernah menangani saya di Bhayangkara FC," tuturnya.

Di mata Evan, Simon layak menjadi pelatih Timnas Indonesia karena ilmu kepelatihan, kemampuan, dan karakternya yang kuat. "Coach Simon punya semua syarat untuk menjadi pelatih Timnas. Dia pantas dipilih," katanya.

Eks pemain Selangor FA ini mengakui, Simon salah seorang pelatih terbaik yang pernah menanganinya. Dari segi metode melatih, serta sikapnya yang tegas dan tak tebang pilih, membuat semua pemain respek kepada Simon.

Menurut Evan, sang pelatih punya pengalaman segudang yang bisa ditularkan kepada pemainny sehingga bisa memberikan manfaat kepada semua pemain Timnas Indonesia yang akan ia tangani.

"Saya pikir, coach Simon bakal mampu menjadikan Timnas kita disegani karena beliau punya kemampuan yang cukup untuk menjadikan Timnas Indonesia berprestasi," ujar Evan.

Dia meyakini, pemain Timnas Indonesia akan menerimanya dengan baik dan memberikan yang terbaik selama Tim Garuda di bawah kendalinya. Evan pun mendoakan Simon bisa mengangkat prestasi Tim Merah-Putih yang baru gagal total di Piala AFF 2018.

"Saya berdoa untuk coach Simon dan Timnas Indonesia supaya ke depan bisa meraih prestasi lebih baik dari sebelumnya," harap pemain asal Surabaya ini.