Persija Berharap The Jakmania Semakin Dewasa dan Solid

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 22 Des 2018, 05:30 WIB
Pawai Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, menggelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi mereka yang ke-21 di Lapangan Medan Merdeka, Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (21/12/2018). Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dan perwakilan pemain, Maman Abdurrahman, mengutarakan harapan agar The Jakmania semakin dewasa dan solid.

Setelah melihat tim kesayangannya menjadi juara Liga 1 2018 dan berpesta dalam pawai juara Persija Jakarta pada 15 Desember lalu, The Jakmania kini kembali menggelar perayaan ulang tahun ke-21 lewat Tabligh Akbar di Kompleks Monas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Direktur Utama Persija Gede Widiade, Habib Muhammad Bagir Bin Alwi Bin Yahya, Ustad Yusuf Mansyur, dan dua perwakilan pemain Persija, Maman Abdurrahman dan Rizky Darmawan.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, berharap The Jakmania bisa semakin dewasa seperti usianya yang sudah 21 tahun. Gede Widiade juga menekankan pentingnya soliditas dan persatuan The Jakmania demi Persija dan bukan kepentingan yang lain.

“Selamat ulang tahun yang ke-21. Saya berharap acara seperti ini jangan hanya satu tahun sekali, tapi bisa lebih sering agar doa-doa The Jakmania untuk Persija bisa selalu dikabulkan,” ujae Gede Widiade dalam sambutannya.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, hadir pada acara HUT ke-21 The Jakmania di Lapangan Medan Merdeka, Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (21/12/2018). (Bola.com/Benediktus Gerendo)

“Saya ingin berterima kasih karena tanpa The Jakmania, Persija tidak akan bisa seperti saat ini. Namun, saya juga berharap teman-teman bisa menyepakati, meyakini, dan melakukan apa yang ada di dalam lirik lagu ciptaan Bung Ferry, bahwa Persija menyatukan kita. Jadi The Jakmania tidak boleh terpecah karena kepentingan-kepentingan yang lain. Harus dewasa seperti yang sudah dilakukan saat ini dan menjaga kekompakan,” lanjut Dirut Persija itu.

Sementara itu, seperti halnya Gede Widiade, bek tengah Persija, Maman Abdurrahman juga menyatakan hal yang sama. Kedewasaan dan soliditas The Jakmania menjadi pesan baginya di usia 21 tahun kelompok suporter Persija itu.

“Saya mewakili pemain Persija mengucapkan selamat kepada The Jakmania. Semakin dewasa di usia 21 tahun, dan semakin solid,” ujar Maman.