Ryuji Utomo Bakal Kembali ke Persija

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 22 Des 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 22 Des 2018, 16:00 WIB
Ryuji Utomo
Bek Indonesia, Ryuji Utomo, bermain untuk klub Thailand, PTT Rayong pada musim 2018. (Instagram/@ryujiutomo)

Bola.com, Jakarta - Ryuji Utomo besar kemungkinan kembali beseragam Persija Jakarta pada musim 2019 setelah pada musim 2018 membantu klub Thailand, PTT Rayong, promosi ke Thai League 1.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengindikasikan kembalinya Ryuji dengan menegaskan sang pemain sejak dulu merupakan pemain milik Persija.

Ryuji Utomo tampaknya akan mengakhiri perantauannya ke Thailand dalam satu tahun saja. Ryuji, yang bermain untuk PTT Rayong pada musim 2018, sebenarnya memiliki kontrak bersama Persija selama tiga tahun sejak bergabung pada 2017.

Kemungkinan pemain muda yang berposisi sebagai bek tengah itu kembali gabung Persija sudah diungkapkan Fox Sport Asia. Media itu menyebut Persija membutuhkan Ryuji untuk tampil dalam sejumlah kompetisi, termasuk Kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Mengenai kemungkinan kembalinya Ryuji ke Persija, Gede Widiade, mengindikasikan hal tersebut akan terjadi dengan mengingatkan status sang pemain sebenarnya adalah milik Macan Kemayoran.

"Ryuji kan milik Persija dari dulu," tegas Gede Widiade saat ditemui di Lapangan Medan Merdeka, Monumen Nasional, Jakarta, seusai Tabligh Akbar The Jakmania, Jumat (21/12/2018).

Ryuji Utomo memang menjadi bagian skuat Persija pada musim 2017. Namun, sepanjang Liga 1 2017, Ryuji kerap mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22 dan akhirnya hanya tercatat tampil sebanyak sembilan pertandingan bersama Persija.

Jelang musim 2018 berlangsung, Ryuji Utomo meminta izin kepada Persija untuk merantau ke Thailand dan bergabung bersama PTT Rayong. Saat itu, Gede Widiade memberinya izin karena sang pemain pergi dengan baik-baik dan berjanji akan kembali ke Persija.

Latihan Perdana Persebaya Surabaya di 2021, Pemain-Pemain Baru Sudah Ikut