Sukses


Hariono: Belum Ada Bukti Pemain Timnas Indonesia Terlibat Pengaturan Skor di Piala AFF 2010

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Hariono, enggan menanggapi kisruh kasus pengaturan skor yang diduga menimpa beberapa pemain Timnas Indonesia saat final Piala AFF 2010 lawan timnas Malaysia. Salah satu pemain yang dituding terlibat adalah Maman Abdurahman.

Hariono mengatakan belum ada bukti kuat terkait pemain-pemain yang diduga terlibat dalam pengaturan skor tersebut.

"Saya pribadi tidak ingin memberikan tanggapan dulu sampai ada bukti karena sebagai sesama pemain itu tidak bagus. Selama pernah bareng, dia (Maman Abdurahman) teman yang bagus, di lapangan bagus, di luar lapangan juga bagus," kata Hariono, Sabtu (22/12/2018). 

Pemain Persib bernomor punggung 24 tersebut berharap tidak ada kejadian pengaturan skor yang menimpa seluruh pemain Indonesia.

"Hanya Allah yang tahu, saya cuma berdoa semoga tidak ada kejadian sesama pemain yang seperti itu karena pengaruhnya mental ke keluarga juga," ucap Hariono.

Kabar lain menyebutkan selain Maman, juga ada beberapa pemain lain yang diduga terlibat. Meski demikian eks pemain timnas Indonesia, Zaenal Arief, yakin tudingan itu tidak benar.

"Saya mengenal karakter mereka dan pernah main sama mereka saat di Pra-Olimpiade, Sea Games 2003, dan saya yakin mereka tidak melakukan itu (pengaturan skor). Saya berharap sepak bola Indonesia lebih maju, lebih bersih, dan diurus oleh pengurus yang tahu sepak bola," kata Zaenal Arief.

Video Populer

Foto Populer