Sukses


Piala Indonesia 2018: PSM Susah Payah Tekuk Persiter

Bola.com, Ternate - PSM Makassar harus bersusah payah mengalahkan klub Liga 3, Persiter Ternate, pada 64 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Kia Raha, Ternate, Sabtu (22/12). Juku Eja harus melewati drama adu penalti dan menang 3-2. Pada waktu normal, kedua tim bermain imbang 3-3.

Asisten pelatih PSM, Syamsuddin Batola, mengakui skuatnya sempat kesulitan menghadapi perlawanan sengit pemain tuan rumah. "Kami bersyukur bisa lolos dari adangan mereka," ujar Syamsuddin pada sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Menurut Syamsuddin, PSM sempat tertekan ketika Persiter, yang sudah ketinggalan 0-2 pada paruh pertama, mengubah permainan di babak kedua.

"Mereka memainkan tempo cepat yang membuat tertekan dan membuat blunder. Tiga gol Persiter di babak kedua akibat kesalahan koordinasi di lini belakang," jelas Syamsuddin.

Penyerang sayap PSM, Zulham Zamrun, yang mencetak hattrick pada waktu normal, menyampaikan permohonan maaf kepada klub tanah kelahirannya. "Perasaan saya campur aduk. Tapi, sebagai pemain profesional saya harus tampil maksimal buat PSM," tegas Zulham.

Zulham yang diplot sebagai kapten PSM pada pertandingan ini menambahkan, dirinya juga berniat memberi contoh pada adik-adiknya sesama putra Ternate.

"Sebagai penyerang, tugas saya adalah mencetak gol dan itu sudah saya buktikan, meski itu terjadi ke gawang Persiter, klub tanah kelahiran saya," ucapnya.

Secara khusus Zulham memuji penampilan militan yang diperlihatkan pemain Persiter. Di mata mantan penyerang Persib Bandung ini, Anggi Yusuf dkk. yang berstatus amatir, sudah tampil bagus menghadapi klub papan atas Liga 1 seperti PSM. "Saya bangga dengan mereka," kata Zulham.

Video Populer

Foto Populer