Sukses


Liga 3: PSCS Tantang Persik di Partai Final

Bola.com, Cimahi - Torehan manis diraih PSCS Cilacap yang berhasil memastikan tempat di partai final Liga 3 2018. Tim berjulukan Hiu Selatan ini berhasil menumbangkan tuan rumah PSGC Ciamis dengan skor 2-1 pada laga ketiga grup barat babak 8 besar Liga 3 di Stadion Galuh, Ciamis, Sabtu (22/12/2018).

Dua gol kemenangan PSCS dicetak penjaga gawang Muhammad Ihsan Ramadhani lewat eksekusi penalti menit ke-21 dan M. Zuhairi menit ke-24. Satu-satunya gol balasan PSGC dilesakkan Ganjar Kurniawan menit ke-38.

Kemenangan ini membuat PSCS mengakhiri babak 8 Besar Liga 3 2018 dengan tujuh poin dan keluar sebagai juara Grup Barat.

Sementara PSGC berada di peringkat kedua dengan nilai enam. Status juara grup membuat Jimmy Suparno dkk. berhak atas tiket babak final melawan Persik Kediri yang menjadi juara Grup Timur.

Kesuksesan ini melengkapi performa PSCS di kompetisi Liga 3. Anak asuh Jaya Hartono tercatat belum terkalahkan sejak babak pendahuluan Liga 3 2018.

Seusai kemenangan krusial yang sekaligus mengantarkan PSCS menembus partai puncak, pelatih Jaya Hartono mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya.

Meski sempat ditahan Persiba Bantul pada partai pertama, PSCS mampu bangkit dengan mengalahkan Bogor FC dan tim favorit, PSGC.

"Luar biasa pemain, hari ini tampil begitu heroik. Ini buah dari kesabaran kami untuk terus menjaga konsentrasi. Pemain juga menjalankan instruksi saya dengan baik, karena PSGC juga terus mengurung kami," jelas Jaya Hartono, Sabtu (22/12/2018).

Di partai final nanti, tim kebanggaan Laskar Nusakambangan ini akan bersua jagoan dari Jawa Timur, yakni Persik. Belum diketahui lokasi dan waktu pelaksanaan partai puncak Liga 3, namun baik PSCS dan Persik sudah dapat dipastikan promosi ke Liga 2 musim depan.

"Persik tim kuat dan punya nama besar. Saya sendiri juga punya kenangan di sana, pasti akan menjadi laga yang seru nanti. Kami akan berusaha untuk melengkapi kesuksesan musim ini dengan bisa merebut trofi juara," imbuh Jaya.

Video Populer

Foto Populer