Sukses


Ini Kata Esteban Vizcarra soal Rumor Gabung Persib

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra ramai diberitakan bakal menuju Persib Bandung musim depan. Pemain kelahiran Argentina ini memberikan klarifikasi.

“Ada beberapa orang bicara klub baru saya musim depan. Tapi saya belum pernah sama sekali menyebut klub baru. Keluarga saya berharap, saya bisa main di klub manapun, asal tidak terlalu jauh (dari kediaman di Bogor). sekali lagi saya belum menyebutkan nama klub,” kata pemain 32 tahun ini.

Vizcarra memang jadi buruan banyak klub besar musim ini. Selain punya teknik bagus, Vizcarra statusnya kini pemain lokal setelah jadi warga negara Indonesia lewat proses naturalisasi pada Maret 2018. Berbeda dengan saat statusnya masih jadi pemain asing. Klub masih berpikir ulang karena ada kuota lima pemain asing saja.

Lantas klub mana yang akan dipilih Vizcarra nanti? Jika melihat kedekatan dengan Bogor, selain Persib Bandung juga ada Persija Jakarta.

“Nanti saya akan ambil keputusan yang terbaik,” jelasnya kepada Bola.com.

Vizcarra memang dikenal sebagai pemain yang tertutup. Dia jarang berkoar di media terkait klub baru. Setelah diperkenalkan secara resmi dia baru memberikan komentar kepada media.

Musim lalu, Vizcarra bermain apik bersama Sriwijaya FC. Meski posisinya pemain sayap, dia beberapa kali jadi penentu kemenangan Sriwijaya.

Total Vizcarra mencetak 11 gol dari 32 pertandingan yang sudah dijalaninya. Sayang, kontribusinya tidak bisa membuat tim berjulukan Laskar Wong Kito itu tertolong dari zona degradasi.

Pada tengah musim, Sriwijaya FC ditinggal sejumlah pemain inti karena persoalan finansial. Vizcarra tetap bertahan karena dia juga berutang budi setelah manajemen Sriwijaya membantu proses naturalisasinya pada awal tahun.

Setelah Sriwijaya FC turun kasta, ia dikabarkan diincar Persib Bandung. Namun, Persib mengklaim belum ada pembicaraan terkait perekrutan mantan pemain Semen Padang itu.

Video Populer

Foto Populer