Sukses


Ferdinand Sinaga dan M Rahmat Bertahan di PSM

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar bergerak cepat untuk mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 dan Piala AFC musim depan serta lanjutan Piala Indonesia.

Pada Senin (24/12) sore, CEO PSM, Munafri Arifuddin mengumpulkan para pemain di Menara Bosowa.

"Inti pertemuan ini adalah menjelaskan ke para pemain hasil evaluasi tim di Liga 1 2018. Termasuk pemain yang dipertahankan atau tidak. Yang penting pemain sudah tahu status mereka," ujar Munafri pada situs klub.

Sejumlah pilar PSM musim lalu terlihat hadir. Di antaranya M. Rahmat dan Ferdinand Sinaga yang dinilai berkontribusi besar buat Juku Eja sehingga berhasil meraih tiket Piala AFC dengan status runner-up Liga 1 2018.

"Insya Allah saya tetap di PSM sepanjang tenaga saya dibutuhkan. Saya tidak pernah berpikir pindah ke klub lain," tegas Rahmat yang musim lalu tampil reguler sebagai penyerang sayap PSM dengan koleksi tujuh gol ini.

Sebelumnya, Rahmat dikabarkan jadi incaran sejumlah klub Liga 1 yang tertarik memakai jasanya.

"PSM adalah klub yang membesarkan saya. Apalagi, musim depan, PSM akan bermain di Piala AFC," kata Rahmat yang memulai kariernya bersama PSM sejak 2008.

Hal senada dikatakan Ferdinand Sinaga, striker paling subur PSM di Liga 1 2018 dengan perolehan 10 gol. "Saya mencintai PSM dan terikat kontrak sampai 2020. Jadi tidak mungkin saya meninggalkan klub ini," tegas Ferdinand.

Selain keduanya, PSM juga tetap mempertahankan duet Belanda, Marc Klok dan Wiljan Pluim yang berperan penting pada penampilan PSM musim ini. Sebaliknya, Juku Eja sudah mengumumkan secara resmi melepas dua pemain asingnya, Alesandro Ferreira Reinaldo (Hongkong) dan Steven Paulle (Prancis).

Video Populer

Foto Populer