Digoda PSM, Begini Respons Irfan Jaya

Oleh Aditya Wany pada 24 Des 2018, 19:30 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Makassar - Pemain Persebaya sudah meninggalkan Mataram dan menuju ke Surabaya, Senin (24/12/2018). Mereka baru saja menang 4-2 atas PSKT Sumbawa Barat dalam 64 besar Piala Indonesia di Stadion 17 Desember, Minggu (23/12/2018).

Namun, pemain Irfan Jaya memutuskan tidak kembali ke Surabaya. Dia akan langsung terbang ke Makassar dan meneruskan perjalanan ke Bantaeng, kampung halamannya. Pemain berusia 22 tahun itu akan meneruskan liburan setelah terpotong pertandingan. 

“Teman-teman tadi sudah ke Surabaya semua. Saya dapat izin, pesawat dari Mataram ke Makassar saja pukul 16.00 WIB. Kalau harus ke Surabaya dulu akan kerepotan, mending langsung dari sini,” kata Irfan saat dihubungi Bola.com. 

Irfan masih memiliki kontak satu musim lagi bersama klub berjulukan Bajul Ijo itu. Pemain berusia 22 tahun itu sempat melakukan perbincangan dengan manajemen terkait beberapa klausul seperti nilai kontrak. 

Namun, baru-baru ini dia digoda oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin yang menyatakan akan menyediakan tempat bila Irfan mau bergabung. Bagi Irfan, PSM merupakan klub idola masa kecilnya karena dia bahkan pernah bergabung PSM U-21.

“Kalau soal itu nanti perlu berbicara dengan manajemen Persebaya. Yang jelas, saya masih punya kontrak setahun lagi di Persebaya. Saya menikmati liburan dulu dengan keluarga di desa,” ucap Irfan mengomentar hal itu. 

Selama di Bantaeng, Irfan sangat mungkin akan menjalin komunikasi dengan manajemen PSM. Jarak Bantaeng-Makassar hanya sekitar 150 km dan bisa ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 3-4 jam.

“Saya belum tahu kapan kembali lagi ke Surabaya. Sekarang mungkin bukan saatnya pikirkan itu. Nanti pasti ada pengumuman dari manajemen baru saya tahu bagaimana,” tutup Irfan.