Sukses


Kontrak Belum Diperpanjang, Sugiantoro Tetap Profesional dengan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Pemain Persebaya akhirnya mendapatkan jatah libur akhir tahun. Mereka telah menutup tahun 2018 dengan kemenangan 4-2 atas PSKT Sumbawa Barat dalam Piala Indonesia, Minggu (23/12/2018). 

Dengan libur ini, belum ada kepastian program yang akan disusun oleh jajaran pelatih dalam waktu dekat. Persebaya tergolong sebagai klub Liga 1 yang terlambat memberikan libur akibat Piala Indonesia 2018.

“Sekarang masih suasana libur Natal. Kami berikan kesempatan bagi pemain untuk berlibur dan berkumpul bersama keluarga masing masing. Terkait program latihan berikutnya, tentu saya harus koordinasikan dulu dengan pelatih kepala,” kata asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Sejauh ini, PSSI atau PT LIB juga masih belum memberikan keterangan terkait kompetisi musim depan. Kemungkinan, gambaran Liga 1 2019 akan mulai diumumkan saat Kongres PSSI di Bali pada 20 Januari nanti. 

Di sisi lain, kontrak Bejo sebagai asisten pelatih Persebaya sudah tinggal menunggu hari akan berakhir. Sampai sekarang, Bejo dan beberapa pemain Persebaya masih belum mendapat tawaran perpanjangan kontra. 

“Kontrak kami sampai Desember. Banyak yang kepikiran belum dipanggil manajemen. Saya sendiri juga belum pasti. Tapi, kami tetap berjuang bagian dari profesionalitas. Saya tekankan pemain harga diri untuk menghargai kontrak,” imbuh pria berusia 41 tahun itu. 

Beberapa pemain dikabarkan sudah didekati Persebaya, seperti Evan Dimas Darmono. Namun, belum ada satu pun nama yang resmi didatangkan Persebaya untuk musim depan. Rumor menyebutkan beberapa pemain justru memutuskan hengkang.

Video Populer

Foto Populer