Andik Vermansah Gabung Madura United, Ini Komentar Pentolan Bonek

Oleh Aditya Wany pada 25 Des 2018, 17:45 WIB
Diperbarui 25 Des 2018, 17:45 WIB
Bonek, Persepabaya 1927, PSSI, Kongres PSSI, Bola.com, Andi Peci
Andi Peci, Pendukung Persebaya. (Dok Bola.com)

Bola.com, Surabaya - Andik Vermansah sudah resmi menjadi pemain Madura United, Senin (24/12/2018). Pemain berusia 27 tahun akan berada di klub berjulukan Laskar Sape Karep itu dengan kontrak setahun atau selama musim 2019.  

Padahal, sebelumnya Andik dikabarkan sangat ngebet kembali membela Persebaya Surabaya. Dia pernah menyatakan keinginannya itu kepada awak media setelah selesai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Lebih dari itu, Andik juga kerap mengunggah betapa dia ingin kembali ke Persebaya lewat akun instagramnya. Melihat keputusan Andik ini, banyak Bonek (suporter Persebaya) yang merasa kecewa. Namun, pentolan Bonek, Andie Peci memiliki penilaian lain.

“Sepak bola itu tak selalu tentang untung-rugi, akumulasi modal, dan industri. Jika selalu tentang itu, tak pernah ada tangis sedih atau bahagia. Tak pernah ada yang mau berkorban untuk banyak hal. Sepak bola itu juga tentang rasa,” kata Andie Peci, Selasa (25/12/2018). 

Peci memang tidak secara gamblang menyatakan kerelaan atau ketidakrelaannya melihat Andik telah membela klub lain. Namun, dia menunjukkan bahwa tidak ada masalah bila Andik tidak menepati janji dengan membela klub selain Persebaya. 

Madura United mengonfirmasi bergabungnya Andik pada Senin malam (24/12/2018). 

“Madura United bukan hal baru bagi Andik Vermansah, karena dia terlahir dari orang tua dan lingkungan Madura. Kalau pilihannya karena uang, sudah bisa dipastikan bukan Madura United yang pilihan Andik,” kata Haruna Soemitro, manajer Madura United dalam rilis yang diterima Bola.com.