Cara Andik Vermansah Agar Tak Menyakiti Suporter Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 25 Des 2018, 20:15 WIB
Diperbarui 25 Des 2018, 20:15 WIB
Timnas Indonesia Salat Jumat
Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah, saat akan Salat Jumat di Masjid Islamic Center Valdesam, Thailand, Jumat, (16/11). Indonesia akan melawan Thailand pada laga Piala AFF 2018. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Surabaya - Andik Vermansah belum mau buka suara mengenai kabar dia telah menjadi pemain Madura United untuk musim 2019. Sejauh ini, komentar mengenai hal ini masih datang dari manajer Madura United, Haruna Soemitro. 

Beberapa kali Bola.com berusaha menghubungi Andik, sayangnya dia tidak memberikan respons. Akan tetapi, beredar komentar yang dinyatakan oleh Andik mengenai kepindahannya ini dalam media sosial, terutama instagram. 

Aku wis janji, ditulis kontrak, aku gak mau main lawan Persebaya. Gak iso aku, Mas. (Saya sudah berjanji, tertulis dalam kontrak, saya tidak mau main melawan Persebaya. Saya tidak bisa, Mas),” kata Andik.

Kalimat itu sudah beredar luas dan diyakini memang Andik mengatakan begitu. Berdasarkan penelusuran Bola.com, kalimat itu muncul setelah ada salah seorang Bonek (suporter Persebaya) yang mengonfirmasi kepindahan Andik lewat direct message di instagram. 

Andik tidak mengelak bahwa dirinya memang bergabung Madura United. Namun, dia juga menegaskan kecintaannya sebagai pemain yang sangat menghormati Persebaya dengan keterangan dalam kontraknya itu.

Selama ini, Andik memang dikenal sebagai pemain yang identik dengan Persebaya. Pria berusia 27 tahun itu menimba karier junior bersama klub berjulukan Bajul Ijo itu. Setelah itu, dia masuk skuat senior pada 2008-2013.

Saat diterpa dualisme, Andik tetap memilih Persebaya 1927 yang kini telah kembali bernama Persebaya Surabaya. Sejak 2014, dia kemudian merumput di Malaysia bergabung dengan Selangor FA (2014-2017) dan Kedah FA (2018). 

Pemain sayap Timnas Indonesia itu sempat mengutarakan hanya akan membela Persebaya jika kembali ke Indonesia. Sayangnya, cintanya bertepuk sebelah tangan karena manajemen Persebaya tidak mengontaknya untuk merekrut sebagai pemain musim 2019.