Sukses


Saat Para Bintang Kembali ke Pentas Liga 1

Jakarta - Liga 1 2018 baru saja selesai. Namun, nuansa panas masih terus berlanjut, dan semua itu berlatar negosiasi di balik pesona bursa transfer pemain. Termasuk yang paling mengejutkan terjadi sepanjang dua hari ini, yang melibatkan 3 nama besar: Evan Dimas, Andik Vermansah dan Ryuji Utomo.

 

Madura United sudah menggebrak pada bursa transfer Liga 1 2019. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut mendatangkan mantan pemain Selangor dan Kedah, Andik Vermansah. Andik sudah menandatangani kontrak satu tahun dengan Madura United. Sebelumnya, winger timnas Indonesia itu berpeluang kembali mantan klubnya, Persebaya Surabaya.

Namun, gagalnya Andik memperkuat tim Berjuluk Bajul Ijo tersebut di Liga 1 2019 bukan karena nilai kontrak. "Karena kalau pilihannya karena uang, sudah bisa dipastikan bukan Madura United pilihan Andik. Ada satu klub di Indonesia dan dua klub di Malaysia memberikan tawaran yang cukup fantastis kepada Andik," kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

2 dari 3 halaman

Evan Dimas

Bursa trasnfer Liga 1 juga dikejutkan dengan keputusan Evan Dimas Darmono bergabung dengan Barito Putera. Mantan pemain Selangor itu telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun di Jakarta, Selasa (25/12/2018).

Sama seperti Andik, Evan juga sempat dihubungkan dengan mantan klubnya, Persebaya Surabaya. "Kita bersyukur Evan Dimas sudah bergabung dan menjadi bagian keluarga besar PS Barito Putera," kata Hasnuryadi Sulaiman dil akun Instagram resmi Barito Putera.

"Semoga hadirnya Evan bisa membawa keberkahan bagi kita, dan Barito bisa berprestasi di 2019. Amin Allahummaamin," lanjut Hasnuryadi.

Evan pun gembira bisa bergabung dengan klub berjuluk Laskar Antasari itu. Gelandang timnas Indonesia itu bertekad membawa Barito berprestasi tahun depan.

"Karena saya sudah komitmen sama Barito, jadi sebagai seorang profesional saya harus membawa Barito berprestasi di tahun depan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Ryuji Utomo

Tidak hanya Madura United dan Barito Putera. Persija Jakarta juga membawa pulang pemain Indonesia yang merumput di luar negeri.

Tim Macan Kemayoran merekrut Ryuji Utomo. Sebelumnya, pemain berusia 23 itu bermain di klub Thai League 2, PTT Rayong. Bersama klub tersebut, dia berhasil meraih juara sekaligus mengantarkan promosi ke kompetisi kasta tertinggi Thailand tahun depan.

Kehadiran Ryuji diharapkan dapat memperkokoh lini pertahanan Persija yang sudah memiliki Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahyo, Vava Mario Yagalo, dan bek asing Jaimerson Xavier. "Selain tentunya dia juga masih berusia muda, ditambah Ryuji kan milik Persija dari dulu," kata Direktur Utama Persija Gede Widiade.

"Apalagi, kelebihan Ryuji bisa bermain di berbagai posisi. Bagus tentunya untuk Persija yang akan bermain di tiga kompetisi musim depan, yakni kompetisi Asia, Liga 1 2019, dan Piala Indonesia."

Membela Persija, Ryuji merasa kembali ke rumah. "Yang pasti Jakarta dan Persija adalah rumah saya, dari kecil memang saya the Jakmania," tegas Ryuji.

Video Populer

Foto Populer