Gede Widiade Pastikan Melepas 8 Pemain Persija

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 27 Des 2018, 13:15 WIB
Diperbarui 27 Des 2018, 13:15 WIB
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, berpose usai wawancara di Spring Hill, Kemayoran, Jakarta, Jumat (14/12). Bos Persija tersebut sudah merancang persiapan serta target klub untuk mengarungi kompetisi mendatang. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, memastikan bakal melepas delapan pemain untuk menyongsong musim 2019. Namun, Gede masih enggan membocorkan para sosok yang dimaksud.

Gede memiliki berbagai pertimbangan dalam menentukan komposisi skuat Persija saat ini. Satu di antaranya adalah menilik dari kontribusi penampilan para pemain sepanjang musim lalu.

"Kami hanya mempertahankan 70 persen pemain dari musim lalu. Sisanya kami tidak perpanjang lagi. Kontrak pemain memang ada yang dua tahun, tetap kan satu tahun itu yang musim lalu dan satu tahun ini sesuai dengan performa mereka selama 2018," kata Gede.

"Kami tidak bisa sebutkan siapa pemain yang dilepas, ada sekitar 7 sampai 8 pemain," lanjut eks CEO Bhayangkara FC tersebut.

Gede kemudian akan memerintahkan jajarannya untuk mengirim surat kepada pemain yang bersangkutan. Harapannya, kedelapan sosok itu bisa segera menemukan klub anyar untuk musim 2019.

"Kami akan kirimkan surat kepada pemain-pemain Persija itu dan berharap bisa segera mencari klub baru karena waktunya masih panjang," tutur Gede.