Besok, Sekjen PSSI Dipastikan Penuhi Panggilan Satgas Antimafia Bola

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 27 Des 2018, 17:30 WIB
Diperbarui 27 Des 2018, 17:30 WIB
Kongres PSSI, PSSI, Bola.com, Ratu Tisha, Kongres Tahunan PSSI
Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat mengikuti Kongres PSSI 2018 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang (13/1/2018). Salah satu agenda Kongres PSSI 2018 adalah revisi Statuta. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia mengonfirmasi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, akan memenuhi panggilan pemeriksaan Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola pada Jumat (28/12/2018). Pemeriksaan Ratu Tisha sebagai tindaklanjut penyelidikan kasus pengaturan skor yang mencuat dalam beberapa hari terakhir.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Dedi Prasetyo, menyebut pihaknya sudah mengirimkan surat resmi pemanggilan terharap Ratu Tisha. Ia memastikan, institusi PSSI susah menjawab dengan kesediaan pihak terpanggil bisa memenuhi panggilan tersebut.

"PSSI semuanya besok. Dikonfirmasi dulu kesediaan yang bersangkutan hadir, sudah diberikan surat panggilan sudah dikomunikasikan besok dari pihak PSSI bisa hadir," kata Dedi, Kamis (27/12/2018).

Ucapan Dedi selaras dengan keterangan Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono. Menurut dia, PSSI akan diwakili Sekjen guna memenuhi panggilan dari Satgas Antimafia Bola. "Menindaklanjuti jadwal sebelumnya, Sekjen yang akan datang. Iya, bisa dipastikan tanggal 28 Desember 2018," ujar Joko Driyono.

Selain Ratu Tisha, Satgas Antimafia Bola juga akan melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Komisi Disiplin PSSI, Asep Edwin, Exco PSSI, Hidayat, dan Kepala Biro Hukum Kemenpora, Sanusi. Pemeriksaan itu bertujuan melengkapi penyelidikan kasus pengaturan skor yang beredar di Indonesia.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku