Sukses


Johar Lin Eng Pakai Identitas Palsu saat Ditangkap Satgas Antimafia Bola

Bola.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris besar (Kombes) Pol Argo Yuwono, mengungkapkan tersangka pengaturan skor Johar Lin Eng menggunakan identitas palsu ketika ditangkap di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Johar Lin Eng ditangkap Satgas Anti-Mafia Bola di Bandara Halim Perdanakusuma, beberapa saat setelah mendarat dari Solo menggunakan pesawat Cilitink QG-122. Penangkapan Johar bermula dari pengembangan penyelidikan dari tersangka lain yang sudah ditangkap di Jawa Tengah.

"Dia tadi pagi jam 9.55 terbang dari Solo menuju Jakarta. Akan tetapi, setelah kami cek pada boarding pass-nya namanya itu beda," kata Argo kepada wartawan di Jakarta.

"Namanya menggunakan nama Jasman. Sekitar jam 11.00an ketika sampai di Halim, kami langsung melakukan penangkapan dari pelaku J ini," tegas Argo.

Kasus pengaturan skor yang menyeret nama Johar Lin Eng bermula dari laporan Lasmi Indaryani kepada kepolisian pada 19 Desember 2018.

Manajer Persibara Banjarnegara itu melaporkan Johar Lin Eng dengan tuduhan Tindak Pidana Penipuan dan Atau Penggelapan dan atau Tindak Pidana Suap dan atau Tindak Pidana Pencucian Uang dalam laporan bernomor LP/6990/XII/2018/PMJ/DITRESKRIMUM.

Selain Johar, Satuan Tugas (Satgas) Anti-Mafia Bola sudah menangkap dua tersangka lainnya berinisial P dan A. P ditangkap di Semarang, sedangkan A ditangkap di Pati, Jawa Tengah.

"Untuk tersangka berinisial P kami sudah menitipkannya di Polda Jawa Tengah. Untuk tersangka A, kami sudah terbangkan ke Jakarta. Tersangka P nanti akan kami bawa ke Jakarta, akan tetapi masih menunggu waktu," ujar Argo.

Video Populer

Foto Populer