Sukses


David da Silva Meninggalkan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Striker David da Silva secara resmi telah meninggalkan Persebaya. Menurut sang agen, Antonio Teles, pemain asal Brasil itu akan bergabung dengan klub luar negeri untuk musim berikutnya. 

“David memutuskan tidak bermain di Persebaya, mau ke luar negeri. Klubnya Asia. Kalau nama klubnya saya masih belum bisa menyebutkan. Sekarang masih proses, dan tidak lama lagi akan diumumkan,” kata Teles kepada Bola.com, Kamis (27/12/2018). 

Sejak menjelang Liga 1 2019 berakhir, David sebenarnya sudah mengirim sinyal akan hengkang. Pasalnya, dia tidak langsung mengiyakan tawaran perpanjangan kontrak yang telah diajukan oleh manajemen Persebaya.

Pemain berusia 29 tahun itu sebelumnya menyatakan ingin berbicara dengan keluarganya dulu terkait kariernya ke depan. Saat ini, David sedang berada di Brasil dan urusan transfer telah ditangani oleh Teles. 

“Saya sebelumnya sudah sempat berbicara dengan dia untuk tetap main di Indonesia. Tapi, memang ada tawaran dari luar negeri yang sulit ditolak. Saya tidak bisa membuat dia bertahan di sini,” imbuh Teles. 

Selama membela Persebaya, David telah tampil dalam 24 pertandingan dan mencetal 24 gol dalam semua ajang. Dia hampir meraih gelar top scorer Liga 1 dengan 20 gol, namun raihannya disalip oleh Aleksandar Rakic (PS Tira) yang mengoleksi 21 gol. 

“Saya berusaha membuat David dan keluarganya nyaman untuk berkarier. Saya hanya perantara antara pemain dengan klub. David sekarang sudah memikirkan apa yang terbaik untuk keluarganya, jadi dia pasti melihat sesuatu bagaiman keluarganya merasa nyaman,” ucap Teles.

Video Populer

Foto Populer