Semen Padang Disodori 80 CV Pemain Asing

Oleh Arya Sikumbang pada 27 Des 2018, 20:00 WIB
Diperbarui 27 Des 2018, 20:00 WIB
Semen Padang FC_Logo
Semen Padang FC_Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Padang - Semen Padang masih diminati agen pemain asing baik agen lokal maupun agen yang langsung dari luar negeri. Buktinya, hingga saat ini sekitar 80 CV (curriculum vitae) pemain asing dikirim masing-masing agen ke manajemen tim.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino mengatakan, puluhan profil pemain asing di berbagai posisi dikirimkan oleh beberapa agen melalui kontak whatsapp.

Agen yang mengirimkan ada yang langsung dari luar negeri seperti Thailand dan Arab Saudi serta agen lokal yang selama ini mendatangkan pemain asing ke klub-klub Liga 1. 

“Banyak sekali agen yang mengirimkan profil pemain mereka melalui video. Namun sampai sekarang kami masih melihat perkembangan menyangkut kuota pemain asing untuk Liga-1. Yang jelas, kami tentunya akan berkaca pada kapasitas, kualitas serta kebutuhan tim menyangkut penggunaan pemain asing tersebut,” ungkap Win Bernadino, Kamis (27/12) .

Win menambahkan, untuk sementara pihaknya fokus pada empat posisi yang nantinya bakal diperkuat pemain impor. Posisi itu adalah bek, gelandang bertahan, gelandang serang dan striker. Meski begitu, pihaknya tetap menunggu perkembangan akhir menyangkut wacana tanpa striker asing pada kompetisi mendatang.

“Sekali lagi, kami masih menunggu regulasi penggunaan pemain asing. Jika memang tidak memperbolehkan menggunakan striker asing, tentu punya opsi lain termasuk skema menyangkut kuota pemain impor,” jelasnya.

Manajer berkacamata itu menambahkan, Semen Padang memprioritaskan pemain asing yang bakal direkrut merupakan muka baru. Artinya pemain tersebut belum pernah bermain di Liga Indonesia seperti yang pernah dilakukan sebelumnya.

“Kami memang mmeprioritaskan posisi pemain asing itu untuk yang pertama kali bermain di Indonesia,” pungkas Win Bernadino.