Saat Osvaldo Haay Disambangi Bonek Jayapura

Oleh Aditya Wany pada 27 Des 2018, 20:15 WIB
Osvaldo Haay

Bola.com, Jayapura - Status Osvaldo Haay sebagai pemain Persebaya masih menggantung. Dia masih belum menjalin kesepakatan dengan manajemen Persebaya untuk melanjutkan kerja sama musim depan. 

Namun, bukan berarti Osvaldo tidak menjalin komunikasi dengan kelompok suporter Persebaya, Bonek. Dia yang kini tengah berada di kampung halamannya, Jayapura, bertemu dengan Bonek Jayapura belum lama ini di kediamannya sendiri. 

“Mereka katanya ingin datang untuk berbicara dan ngobrol santai. Saya tentu menyambut mereka dengan baik. Cukup lama juga tadi banyak ngobrol dengan mereka,” kata Osvaldo kepada Bola.com, Kamis (27/12/2018). 

Pertemuan itu awalnya dilakukan untuk sekadar bercerita dan berbagi antara Osvaldo dengan Bonek. Perwakilan Bonek Jayapura, Muhammad Nur Arianto, menuturkan bahwa dirinya mengamati aktivitas Osvaldo selama di Jayapura. 

“Saya lihat di instastory-nya, Osvaldo sering mengunggah aktivitas di sekitar Pantai Hamadi. Ternyata rumahnya dekat dari situ. Akhirnya kami datang sekitar 12 orang ke rumahnya itu. Orang Tuanya juga menyambut dengan baik,” ungkap pria yang akrab disapa Ari itu. 

Ini memang bukan kali pertama Bonek Jayapura mendatangi para pemain Persebaya asal Papua. Pada tahun lalu, mereka juga beberapa kali mengunjungi Fandry Imbiri menjelang perayaan Hari Natal.

Menurut Ari, sebelumnya pihaknya juga sempat berkunjung ke rumah Nelson Alom. Kebetulan, di sana juga ada Feri Pahabol yang sedang datang bermain. Akhrinya momen itu bisa dimanfaatkan untuk banyak bercerita dengan yang lain juga.

“Kami menjalin hubungan tali silaturahmi dengan pemain-pemain. Nelson atau Pahabol semua orangnya baik. Mereka banyak bercerita tentang Surabaya dan aktivitas selama di Persebaya. Kami merasa senang bisa berkumpul begini,” ucap Ari. 

Bonek Jayapura didirikan sebagai wadah suporter asal Persebaya yang telah merantau ke Jayapura. Kebanyakan dari mereka bekerja sebagai pedagang, polisi, hingga anggota TNI.