Sukses


Persela Mempertahankan 65 Persen Skuat Lokal

Bola.com, Lamongan - Manajemen Persela Lamongan memastikan 65 persen skuat lokal musim lalu akan dipertahankan. Kepastian tersebut disampaikan oleh manajer Persela Edi Yunan Achmadi, Kamis (27/12/2018).

Menurut Yunan, mayoritas pemain tersebut dipertahankan karena hasil evaluasi yang dilakukan pelatih kepala, Aji Santoso, menunjukkan kinerja dan kontribusi mereka cukup bagus selama membela Persela di Liga 1 musim lalu.

“Tentu saja kami tidak asal mempertahankan. Ada data dan alasan yang mendasari keputusan manajemen Persela dalam membuat keputusan terkait kontrak pemain,” tutur Yunan.

Meski Yunan tak merinci siapa saja yang dipertahankan, besar kemungkinan pemain yang mereka sodori kontrak baru adalah mayoritas pemain inti Persela dan langganan cadangan yang kerap dipasang oleh Aji Santoso selama mengarungi kompetisi.

“Nanti akan kami umumkan siapa saja yang akan dipertahankan dan yang tidak. Yang pasti, keputusan untuk mempertahankan mereka sudah final,” katanya.

Yunan sendiri mengaku sudah menghubungi para pemain yang akan dipertahankan. Mereka akan segera mendapatkan kontrak baru, bahkan bagi mereka yang kontrak baru habis pada akhir Januari atau Februari nanti.

“Banyak pemain kami yang masih terikat kontrak sampai bulan-bulan awal tahun 2019. Jadi kami tak khawatir meski jadwal Piala Indonesia tiba-tiba dirilis,” tutur Yunan.

Tak hanya pemain, manajemen juga segera melakukan pembicaraan dengan tim pelatih dalam waktu dekat.

Seperti yang disebutkan Aji Santoso, rencananya manajemen akan bertemu dengan tim pelatih Persela pada 5 Desember 2018. Hanya saja, Aji mengaku tak tahu apa agenda pertemuan tersebut. “Kami akan bertemu dan bicara. Tapi soal apa nanti pasti akan tahu,” ujar Aji.

Video Populer

Foto Populer