Sukses


Suporter Madura United Siap Menyambut Kedatangan Andik Vermansah

Bola.com, Bangkok - Kelompok suporter Madura United, K-Conk Mania menyambut manis bergabungnya Andik Vermansah. Kabar tersebut benar-benar menjadi kejutan bagi suporter dengan warna kebesaran merah putih itu. 

Dirijen K-Conk Mania, Faisol sama sekali tidak menyangka tim idolanya mendatangkan pemain top seperti Andik. Saat diumumkan secara resmi oleh Madura United, menurutnya, para K-Conk Mania sangat kaget. 

“Saya sama sekali tidak menyangka bahwa Andik resmi menjadi pemain Madura United. Itu betul-betul kejutan yang dibuat oleh manajemen. Semua kaget mendengar Andik bergabung dengan Madura United,” kata Faisol kepada Bola.com.

Seperti diketahui, Andik merupakan pemain kelahiran Jember meski besar di Surabaya. Sebagai warga Jember, Andik tentu memiliki darah Madura dari orang tuanya. Makanya, klub menyebutkan bahwa pemain berusia 27 merupakan pulang ke tanah leluhur. 

“Saya cukup mengikuti saat Andik belum mendapatkan klub dan katanya dalam proses ke Persebaya. Dengan bergabung Madura United, dia masih tetap menjaga ikatan dengan leluhurnya yang berdarah Madura,” ucap Faisol.

“Mungkin Andik juga tidak ingin terlalu jauh dari orang tuanya. Dan itu bisa dilakukan dengan bergabung Madura United. Jarak antara Surabaya dan Bangkalan bisa ditempuh dengan hanya satu jam saja,” imbuh pria asal Bangkalan itu. 

Dalam beberapa hari ini, Madura United terus melahirkan kejutan terkait bursa transfer pemain. Selain Andik, klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu juga mendatangkan kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho Djazulie.

"Andik Vermansah adalah pemain sayap yang memiliki kualitas, sekarang juga ada kiper baru. Itu menjadi bukti keseriusan Madura United menatap musim 2019. Semoga kami bisa menjadi juara nantinya,” ujar Faisol. 

 

2 dari 2 halaman

Komunikasi dengan Bonek

Di sisi lain, bergabungnya Andik Vermansah ke Madura United ini sempat membuat Bonek (suporter Persebaya) merasa patah hati. Pasalnya, mereka sudah sangat berharap pemain Timnas Indonesia itu pulang ke Persebaya pada musim 2019. 

Faisol menuturkan bahwa dirinya sudah menjalin komunikasi dengan Bonek soal kedatangan Andik ini. Baginya, Bonek dan K-Conk Mania tidak pernah ada masalah dan akan selalu menjalin persaudaraan dengan baik.

“Beberapa teman Bonek ada yang bilang, nitip Andik, katanya. Saya paham, Andik itu pemain yang sangat berharga untuk Bonek. Kami di K-Conk Mania juga menghargai loyalitas Andik yang juga menyebut dirinya sebagai Bonek. Kami akan menyambut dengan baik kedatangannya,” tuturnya.

Andik menunjukkan kebesaran cintanya sebagai Bonek dan juga pemain yang merasa berjasa untuk Persebaya. Dia mengenakan kaos Bonek saat menandatangani kontrak dengan Madura United yang ditemani oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Video Populer

Foto Populer