Persija Mulai Berlatih di Lapangan Aldiron pada 7 Januari

Oleh Harley.Ikhsan pada 27 Des 2018, 22:30 WIB
Hadapi Bhayangkara FC, Persija Matangkan Strategi

Jakarta - Persija Jakarta akan memulai persiapan musim 2019 pada 7 Januari. Macan Kemayoran langsung menggunakan markas latihan baru di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan.

Juara Liga 1 2018 itu sebelumnya berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Rencananya pemain akan berkumpul 5 Januari. Selanjutnya 7 Januari sore akan langsung menjalani latihan perdana di lapangan latihan baru kami, Lapangan Aldiron yang berada di kawasan Pancoran,”ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dikutip situs resmi klub.

Dengan luas 5.000 meter persegi, Persija membangun dua lapangan rumput sintetis untuk mempersiapkan diri pada musim depan.

Kondisi tersebut sekaligus adaptasi Persija sebelum menghadapi wakil Singapura Home United pada kualifikasi Liga Champions Asia.

Pasalnya, Stadion Jalan Besar tempat berlangsungnya pertandingan pada 5 Februari, juga memakai rumput buatan.

“Latihan ini perdana bagi Persija setelah kami rampungkan dua lapangan berstandar internasional. Tidak hanya itu, latihan ini sebagai adaptasi menghadapi Home United di kualifikasi Liga Champions Asia,” jelas Gede Widiade.

Latihan Persija menjadi indikasi komposisi skuat pada musim depan. Macan Kemayoran dilansir bakal melepas delapan pemain.

Di sisi lain, Persija baru memastikan kedatangan satu muka anyar yakni bek Ryuji Utomo.

Sumber: Liputan6.com