Sukses


2 Pemain yang Jadi Magnet Evan Dimas Gabung Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago mengungkap fakta menarik di balik kepindahan Evan Dimas Darmono ke timnya untuk Liga 1 2018. Selain melihat faktor Selain faktor kesempatan bermain dan jaminan kelancaran gaji dari manajemen, Evan tertarik pindah karena keberadaan dua pemain di Barito Putera. 

Dua pemain yang menjadi magnet kepindahan Evan Dimas adalah Hansamu Yama Pranata dan Paulo Sitanggang. Mereka mantan rekan setim Evan Dimas di Timnas Indonesia U-19 saat menjuarai Piala AFF 2013.

"Evan Dimas mau ke Barito, salah satu alasannya karena Hansamu dan Paulo. Mereka pernah bekerja sama di Timnas U-19. Jadi ketiganya akan reuni di Barito pada musim 2019," kata Jacksen Tiago, Jumat (28/12/2018). 

Evan Dimas yang berposisi sebagai gelandang akan berkolaborasi lagi dengan Paulo Sitanggang. "Lini tengah Barito makin kokoh. Evan dan Paulo sudah sehati sejak di timnas. Ini akan mempermudah saya mengatur strategi permainan," tutur Jacksen. 

Duet Evan Dimas dan Paulo Sitanggang akan bahu membahu menjaga keseimbangan permainan Laskar Antasari.

"Karena keduanya sudah sehati, mereka akan saling tahu kapan bergantian sebagai gelandang bertahan maupun serang. Evan Dimas Darmono dan Paulo Sitanggang sama-sama bagus dalam bertahan dan gelandang serang," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer