Kenangan David da Silva Dapat Julukan Unik dari Suporter Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 29 Des 2018, 07:30 WIB
David da Silva

Bola.com, Surabaya - David da Silva sudah tidak lagi menjadi bagian dari Persebaya Surabaya untuk musim 2019. Pemain asal Brasil itu memutuskan hengkang dan bergabung dengan satu di antara klub Asia lain.

Namun, bukan berarti David melupakan momen selama membela Persebaya. Salah satu kenangan yang diingatnya adalah saat mendapat julukan unik dari Bonek, yakni striker "Gundul".

Saat pertama kali mendengar julukan itu, pada beberapa pertandingan awal pekan, David merasa bingung. Apalagi, kata-kata itu terus bermunculan di kolom komentar instagramnya. Karena tak lancar bahasa Indonesia, dia kemudian banyak bertanya.

"Saya justru tertawa ketika pertama kali tahu artinya. Ya, kepala saya memang gundul, jadi mau bagaimana? Mungkin ini menjadi ciri khas saya yang mudah diingat oleh Bonek," kata David sambil terus tertawa kepada Bola.com.

Pertama kali David sadar bahwa dia mendapat julukan "Gundul" terjadi saat memperkuat Persebaya kontra Bhayangkara FC (11/7/2018). Saat itu, dia berhasil mencetak satu gol dalam laga yang berakhir 3-3 di Stadion PTIK, Jakarta tersebut.

"Setelah itu, banyak sekali kata gundul diteriakkan Bonek kepada saya. Di instagram juga begitu, ada yang menulis gundul, gundol, gondol, tetapi maksudnya sama kalau saya tanya. Saya malah terhibur dengan itu," imbuh pemain memakai nomor punggung 17 di Persebaya musim 2018.

 

2 of 2

Tak Sepenuhnya Gundul

Sebenarnya, kepala David tidak benar-benar gundul atau pelontos habis tanpa sehelai rambut. Dia juga tidak mengalami masalah pada kepalanya yang mengakibatkan kulit kepalanya sudah tidak tumbuh rambut.

Pemain berusia 29 tahun itu kemudian bercerita bahwa bentuk rambutnya kurang pas dengan keinginannya kalau dibiarkan panjang. Makanya, David selalu memutuskan untuk memangkas habis rambutnya setiap terlihat 1-2 cm mulai tumbuh.

"Pada beberapa titik, saya mengalami gejala kebotakan di kepala. Kalau saya biarkan tumbuh, bentuknya jadi aneh. Saya buat ini gundul saja tanpa rambut daripada kurang enak dipandang," ucap kolektor 24 gol bersama Persebaya di semua ajang pada 2018 itu.

Lanjutkan Membaca ↓