Trio Gelandang Lokal Persebaya Teken Kontrak Baru

Oleh Aditya Wany pada 29 Des 2018, 16:35 WIB
Rendi Irwan Saputra, Fandi Eko Utomo, Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memperpanjang kontrak trio gelandang maut yang berstatus pemain lokal untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Mereka adalah Misbakus Solikin, Rendi Irwan Saputra, dan Fandi Eko Utomo.

Ketiganya adalah pemain jebolan kompetisi internal Persebaya dan juga asli Surabaya. Kini, manajemen Persebaya telah memastikan bahwa ketiga pemain tersebut akan kembali bergabung untuk musim 2019. 

“Saya sudah bertemu dengan manajemen dan membicarakan banyak hal. Kami akhirnya sudah mencapai kesepakatan. Senang semuanya sudah selesai dan bisa fokus menatap musim depan,” ungkap Fandi, Sabtu (28/12/2018).

Fandi dan Rendi merupakan dua gelandang serang yang berkontribusi penting untuk tim. Pergerakan lincah Rendi kerap membuat pemain belakang lawan kehilangan konsentrasi saat diserang.

Sementara Fandi justru memiliki peran penting sebagai pemain yang berkontribusi penting dalam kebangkitan Persebaya pada musim 2018. Kebangkitan Persebaya diawali kemenangan 4-1 atas Persib Bandung, 20 Oktober, dan dia menyumbang dua gol dan satu assist.

Fandi juga mampu menjawab tantangan saat ditugasi sebagai pengganti Robertino Pugliara yang mengalami cedera. Putra sulung legenda Persebaya Surabaya, Yusuf Ekodono, itu kemudian selalu tampil reguler hingga pekan terakhir Liga 1.

 

2 of 2

Pertahankan 6 Pemain

Status yang berbeda dialami Misbakus Solikin dalam bursa transfer kali ini dibanding dua rekannya di atas. Pemain yang akrab disapa Mis tersebut sebenarnya memiliki kontrak yang akan berakhir pada Desember 2019.

Namun, manajemen tetap mengajaknya berbicara untuk membahas beberapa poin yang tercantum dalam kontraknya. “Saya kan memang dikontrak dua tahun sampai Desember 2019. Jadi, alhamdulillah, sudah ada kesepakatan dengan manajemen,” ucap Mis.

Kini, Persebaya telah resmi mempertahankan enam pemain lama untuk musim depan. Sebelum trio gelandang itu, sudah ada tiga pemain yang dipastikan akan kembali berseragam Bajul Ijo. Mereka adalah Irfan Jaya, Ruben Sanadi, dan Oktafianus Fernando.

Lanjutkan Membaca ↓