Ryuji Utomo Lelang Medali Perunggu SEA Games 2017

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 30 Des 2018, 15:45 WIB
Diperbarui 30 Des 2018, 15:45 WIB
Perseru Serui, Persija Jakarta, Liga 1 2017, Bola.com, Ryuji Utomo
Pemain Persija Jakarta, Ryuji Utomo saat melawan Perseru Serui pada laga Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (13/6/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Jakarta - Bek anyar Persija Jakarta, Ryuji Utomo, melelang medali perunggu SEA Games 2017 miliknya untuk membantu Adit. Dia adalah bocah 13 tahun yang selamat dari tsunami di Banten dan Lampung beberapa waktu lalu.

Kabar duka yang dialami Adit viral di media sosial Tanah Air. Seluruh keluarganya dikabarkan menjadi korban akibat tersapu gelombang tsunami. Dia terhindar dari tsunami itu karena tengah melakoni turnamen invitasi sepak bola U-13 prapenyisihan Asia.

Kisah pilu Adit menuai respons dari berbagai pihak termasuk Ryuji. Melalui unggahan di Instagram, pemain berusia 23 tahun itu melakukan aksi simpatik dengan melelang beberapa benda berharganya, satu di antaranya adalah medali perunggu SEA Games 2017 Malaysia.

"Di sini saya mau melelang medali SEA Games 2017 saya beserta jaket timnas dan sepatu matchworn. Mungkin bagi setiap atlet medali merupakan barang yang sangat berharga, tetapi menurut saya prestasi tidak ada artinya kalau tidak dapat digunakan untuk membantu sesama dan menjaga mimpi generasi penerus bangsa." tulis Ryuji dalam kolom komentar di unggahan Instagram-nya.

"Dengan ini saya berharap Adit sebagai generasi sepak bola yang akan datang terus semangat mengejar mimpi dan suatu saat dapat meraih medali medali emas pada masa depan untuk Indonesia," lanjut Ryuji.

Hasil lelang itu akan diserahkan Ryuji Utomo kepada Adit, melalui seorang polisi yang kerap mendampingi Adit di Lampung, yakni Turono Pujakesuma. Sang pemain juga menetapkan harga awal untuk lelang itu, yakni sebesar Rp 5 juta.