Raih 3 Penghargaan, Persik Kediri Sempurna di Liga 3 2018

Oleh Vincentius Atmaja pada 30 Des 2018, 22:00 WIB
Diperbarui 30 Des 2018, 22:00 WIB
Persik Kediri
Persik Kediri meraih juara Liga 3 2018. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Cilacap - Kesuksesan Persik Kediri di level Liga 3 2018 semakin sempurna. Selain mengangkat trofi Liga 3, Persik juga meraih penghargaan lainnya.

Tim Macan Putih (julukan Persik Kediri) memastikan gelar juara Liga 3 setelah unggul agregat 3-2 atas PSCS Cilacap. Menang 3-1 pada pertemuan pertama, Persik kalah tipis 0-1 pada leg kedua di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (30/12/2018) sore.

Tiga penghargaan bergengsi lainnya bagi Persik adalah mendapatkan gelar tim fair play, pencetak gol terbanyak, dan pemain terbaik di Liga 3.

Top scorer Liga 3 musim ini jatuh ke tangan striker Persik, yakni Septian Satria Bagaskara dengan total 28 gol. Sementara penghargaan pemain terbaik menghampiri kapten Persik, Galih Akbar Febriawan.

"Kerja keras kami terbayar dengan sangat baik. Perjalanan panjang musim ini berakhir dengan manis, karena selain kami kembali ke Liga 2, sebagian elemen di tim ini turut memberikan prestasi tersendiri. Sangat membanggakan," kata manajer tim Persik Kediri, Benny Kurniawan kepada Bola.com usai pertandingan.

Setelah meraih tiket ke Liga 2, tim yang meraih juara Liga Indonesia dua kali ini punya kans untuk menapaki kasta tertinggi. 

"Kami belum menentukan persiapan untuk musim depan karena akan melalui evaluasi dengan manajemen dan pengurus. Setidaknya Persik Kediri memiliki target kembali ke jajaran tim elite di kasta tertinggi Indonesia," ungkapnya.