Sukses


Legenda Persebaya Komentari Kans Kedua Anaknya Bela Klub yang Sama

Bola.com, Surabaya - Wahyu Subo Seto dirumorkan dalam bidikan Persebaya Surabaya pada bursa transfer kali ini. Jika benar akan bergabung Persebaya, ia akan berada satu klub dengan kakak kandungnya, Fandi Eko Utomo.

Kebetulan, dua pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu merupakan putra legenda Persebaya, Yusuf Ekodono. Sebelumnya, Subo mengklaim mendapat tawaran dari Persebaya untuk musim 2019.

Saat ini, Subo masih berstatus sebagai pemain Bhayangkara FC. Namun, kontraknya bersama klub berjulukan The Guardian itu berakhir hari ini atau 31 Desember 2018. Meski berstatus anggota Polri, dia belum mendapat tawaran perpanjangan kontrak.

"Kalau saya terserah anaknya. Masalahnya, dia itu anggota (Polri). Kalau dia tidak diperlukan (Bhayangkara) mungkin bisa (gabung Persebaya)," kata Yusuf kepada Bola.com, Senin (31/12/2018).

"Tetapi kalau diperlukan yang akan sulit. Kendalanya itu saja. Selama tidak ada ikatan kontrak (dengan Bhayangkara), pasti bisa," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Belum Ada Kontak dengan Persebaya

Akan tetapi, Yusuf mengaku belum mendapat tawaran dari manajemen Persebaya untuk merekrut anaknya. Dia baru mendengar dari Fandi yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama tim Bajul Ijo.

"Tidak ada telepon dari manajemen Persebaya. Saya sendiri belum mendengar kalau ada tawaran dari Persebaya," jelas Yusuf.

"Cuma saya dengar dari Fandi. Dia bilang: 'Kalau boleh, (Subo) mau diambil Persebaya'. Saya juga tidak tahu jelas kontraknya (Subo bersama Bhayangkara) bagaimana," imbuh pria berusia 51 tahun itu.

Yusuf akan sangat senang dan memberikan dukungan bila kedua putranya bisa sama-sama bermain untuk Persebaya. Kebetulan, Fandi dan Subo merupakan pemain asli Surabaya dan jebolan kompetisi internal Persebaya.

Belum lagi, Yusuf merupakan sosok yang sangat legendaris sebagai mantan pemain Persebaya. Dia pernah membawa Bajul Ijo menjuarai Perserikatan 1987-1988 dan Liga Indonesia 1996-1997.

"Saya tidak masalah kalau dua anak saya, sama-sama main di Persebaya. Sekarang Fandi sudah resmi bermain di Persebaya. Subo bisa saja ikut gabung asalkan kontraknya dengan Bhayangkara sudah selesai," tutup mantan striker Timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer