Barito Putera Tak Ingin Buru-buru Belanja Pemain Asing

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 02 Jan 2019, 18:30 WIB
Jacksen F. Tiago

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, tak ingin terburu-buru dalam perburuan pemain asing untuk memperkuat skuatnya pada Liga 1 2019. Jacksen mengaku baru akan berbelanja pemain asing begitu slot pemain lokal komplet.

Barito Putera merombak seluruh pemain asing yang dimiliki. Hal itu terjadi karena manajemen Laskar Antasari memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Marcel Sacramento, Matias Cordoba, Douglas Packer, Aaron Evans.

Sampai saat ini, keempat slot pemain asing tersebut belum diketahui siapa pemiliknya. Barito Putera pun masih terkesan santai dalam bursa transfer dan baru mendatangkan Evan Dimas Darmono untuk musim ini.

"Kami akan tentukan posisi pemain asing nantinya ketika stok pemain lokal sudah lengkap. Begitu semua skuat lokal sudah lengkap, baru kami mendatangkan pemain asing," kata Jacksen F Tiago.

Dengan demikian, slot pemain asing Barito Putera baru akan diisi sesuai dengan kebutuhan tim. Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, pun punya catatan khusus mengenai kriteria pemain asing yang akan bergabung musim ini.

"Untuk pemain asing, diutamakan yang sudah pernah bermain di Indonesia. Supaya proses adaptasinya tidak membutuhkan waktu lagi," tegas Hasnuryadi.

Barito Putera mengalami kemunduran pada Liga 1 2018. Klub kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan itu hanya finis di peringkat kesembilan, dua tingkat lebih buruk ketimbang musim sebelumya.