Ingin Fokus Melatih, Seto Nurdiyantoro Tolak Tawaran Jadi Manajer PSS

Oleh Vincentius Atmaja pada 02 Jan 2019, 18:00 WIB
PSS Sleman Vs Semen Padang

Bola.com, Sleman - PSS Sleman dikabarkan mencari sosok manajer tim yang baru. Nama Seto Nurdiyantoro disebut-sebut sebagai sosok yang tepat untuk mengisi posisi sebagai manajer.

Tawaran kepada Seto untuk didapuk sebagai manajer tim datang dari CEO PSS, Soekeno, yang telah berkomunikasi dengan Seto Nurdiyantoro untuk masa depannya di PSS.

"Untuk posisi pelatih, ya sudah 90 persen. Tapi kalau untuk posisi manajer, saya bilang tidak. Sekarang tinggal menunggu hitam di atas putih saja setelah kemarin ada pembicaraan serius tapi baru sebatas lisan," kata Seto, Rabu (2/1/2019).

Seto juga belum dapat berkomentar banyak terkait rencana pembentukan skuat baru. Namun, diperkirakan sekitar 60 persen pemainnya di Liga 2 musim lalu, akan dipertahankan.

"Mungkin hanya 50 sampai 60 persen saja pemain musim lalu yang dipertahankan. Tapi kalau untuk pemain asing saya belum tahu siapa saja nama yang sudah masuk, mungkin hal itu bisa ditanyakan pada manajemen," imbuh pria yang juga pernah berseragam Timnas Indonesia ini.

Tim kebanggaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania yang berstatus juara Liga 2 2018 ini akan meramaikan persaingan Liga 1 2019. Sebagai tim promosi di Liga 1 musim depan, PSS memiliki target realistis, yakni bertahan di Liga 1.

"Sebagai pendatang baru, kami ingin belajar dulu, sehingga targetnya bertahan dulu pada musim pertama," imbuh CEO PSS, Soekeno.