Angkat Kaki dari Persija, Sandi Sute Gabung Kalteng Putra

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 03 Jan 2019, 14:25 WIB
Diperbarui 03 Jan 2019, 14:25 WIB
Bhayangkara FC Imbangi Persija Jakarta
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, mengontrol bola saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Jumat (23/3/2018). Kedua klub bermain imbang 0-0. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Sandi Sute resmi angkat kaki dari Persija Jakarta. Hal itu diketahui setelah sang pemain mengucapkan salam perpisahan melalui akun Instagram-nya, Kamis (3/1/2018).

Sepanjang musim 2018, Sandi menjadi andalan Persija di lini tengah. Sosok 26 tahun itu mengemas 26 pertandingan plus satu gol di pentas Liga 1.

Kontribusi positif Sandi secara tidak langsung mengantarkan Persija meraih gelar Piala Presiden dan Liga 1. Namun, pemain asal Palu itu tidak masuk rencana manajemen klub untuk musim depan.

"Maaf kalau saya banyak salah, terima kasih selama dua tahun kita bersama sudah mendukung saya, dan keluarga saya, serta sudah menerima saya datang ke ibu kota," tulis Sandi melalui kolom komentar di akun Instagram-nya.

"Rasanya berat sekali, sedih, karena saya cinta Persija, tetapi inilah hidup. Kalian tidak akan pernah tahu, jika kalian jadi saya, kalian mungkin tidak akan pernah tahu," tutur Sandi.

Sandi mengaku berat untuk angkat kaki dari Persija. Dia pun berharap bisa kembali berseragam tim Macan Kemayoran pada masa mendatang.

"Mungkin tahun ini kami tidak berjodoh lagi. Saya berharap tahun-tahun yang akan datang bisa berjodoh lagi. Semoga kita semua selalu sehat dan bejumpa lagi," lanjut Sandi.

Tidak berselang lama, Kalteng Putra melalui Instagram resmi mengonfirmasi memboyong Sandi. "Selamat datang, Sandi Sute di Kalteng Putra."

Sandi Sute menjadi pemain kelima yang mengonfirmasi meninggalkan Persija Jakarta. Sebelumnya, tim Macan Kemayoran sudah melepas M. Rizky Darmawan, Asri Akbar, Gunawan Dwi Cahyo, dan Rudi Widodo.