Rayakan Ultah, Greg Nwokolo Berharap Madura United Menjuarai Liga 1 2019

Oleh Aditya Wany pada 03 Jan 2019, 18:45 WIB
Diperbarui 03 Jan 2019, 18:45 WIB
Greg Nwokolo
Greg Nwokolo memanjatkan doa buat Madura United pada perayaan ulang tahunnya ke-33, Kamis (3/1/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Surabaya - Striker Madura United, Greg Nwokolo, merayakan ulang tahun pada hari ini, Kamis (3/1/2019). Lahir pada 3 Januari 1986, pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu kini telah berusia 33 tahun.

Ini merupakan musim ketiga Greg Nwokolo membela Madura United secara beruntun. Kali ini, dia memanjatkan harapannya bisa membawa klub berjulukan Laskar Sape Kerap menjadi juara Liga 1 2019.

"Ini tahun ketiga saya di Madura United. Saya tidak punya harapan apa pun selain ingin membawa tim ini meraih juara Liga 1, itu saja. Saya juga memohon doanya kami bisa meraih itu," kata Greg kepada Bola.com.

Dalam dua musim sebelumnya, saat Greg menjadi striker andalan, Madura United sebenarnya juga menginginkan target itu. Hanya, klub asal Pulau Garam itu selalu gagal memenuhi target yang sudah dicanangkan sejak awal musim.

Pada 2017, mereka finis di peringkat keenam, meski berstatus sebagai juara paruh musim di klasemen. Sementara musim 2018 justru berakhir lebih buruk. Sempat melewati 8 laga beruntun tanpa kekalahan, Madura United harus puas berakhir di peringkat kedelapan.

Selama membela Madura United dalam dua musim itu, Greg memberikan kontribusi cukup apik. Pemain berpostur 175 cm itu mencetak 19 gol dalam 52 pertandingan di Liga 1. Total, dia telah memiliki 4.194 menit bermain.

"Itu makanya, saya tidak ingin hasil sebelumnya itu terulang lagi. Kami pemain di tim ingin berusaha keras untuk mencapai target itu. Semuanya akan bekerja," imbuh mantan pemain Persija Jakarta itu.

Greg Nwokolo kali pertama ke Indonesia pada 2004 bergabung dengan Persijatim Solo FC sebagai pemain asing. Setelah membela beberapa klub Indonesia termasuk Persis Solo dan PSIS Semarang, dia memutuskan menjadi WNI pada 2011. Hingga sekaran dia belum pernah merasakan gelar juara kasta tertinggi Indonesia.