Sukses


Penyebab Rahmad Darmawan Urung Menangani Arema

Bola.com, Malang - Salah seorang pelatih yang dikaitkan dengan Arema FC, Rahmad Darmawan, resmi bergabung dengan PS Tira. Pelatih asal Lampung tersebut sudah dikenalkan oleh tim milik TNI tersebut (2/1/2018). Hal itu berarti kandidat pelatih Arema kini mengerucut pada tiga nama, yakni Milomir Seslija, Wanderley Junior, dan Milan Petrovic.

Tetapi, mengapa RD, sapaan Rahmad Darmawan, tak memilih Arema? Dari informasi yang diterima Bola.com, manajemen Arema tidak menindaklanjuti pembicaraan. Padahal, awalnya kedua pihak sempat menjalin komunikasi.

"Tidak ada kelanjutan lagi dari Arema. Jadi, coach RD memilih ke PS Tira," kata sumber internal Arema yang enggan disebutkan namanya.

Arema memprioritaskan pelatih asing untuk musim depan. Hal itu sudah disampaikan langsung CEO Arema, Iwan Budianto. Di sisi lain, pada akhir 2018, petinggi Arema sedang menjalankan ibadah umrah sehingga memang tidak ada kelanjutan komunikasi dengan pelatih, termasuk beberapa pelatih asing yang dikaitkan.

RD pernah jadi pelatih Arema pada musim 2013. Prestasinya tergolong bagus. Bisa membawa Singo Edan jadi runner-up ISL 2013. Namun, kebersamaannya hanya satu musim saja lantaran manajemen Arema mematok target juara.

Ketika itu materi pemain yang dimiliki sangat luar biasa. Lini depan Singo Edan diisi empat pencetak gol tersubur musim sebelumnya, yakni Alberto Goncalves, Cristian Gonzales, Kayamba Gumbs, dan Greg Nwokolo. Selain itu banyak pemain bintang yang didatangkan, seperti Victor Igbonefo, Egi Melgiansyah, dan yang lain.

Meski demikian, RD merupakan pelatih lokal papan atas sampai saat ini sehingga dia sebenarnya masih sangat layak untuk membesut Singo Edan. Tetapi, Arema melihat pelatih asing lebih disegani di skuat Arema karena faktor kedisiplinan yang tinggi bisa membuat pemain yang ada lebih fokus.

Video Populer

Foto Populer