Sukses


PSIS Mengikat Jafri Sastra 2 Musim Sekaligus

Bola.com, Semarang - Kebersamaan PSIS Semarang dan Jafri Sastra sebagai pelatih bertambah panjang. Manajemen klub berjulukan Mahesa Jenar itu resmi mengikat pelatih asal Padang itu dengan kontrak selama dua musim sekaligus.

Jafri Sastra berhasil menyelamatkan PSIS dari jurang degradasi pada Liga 1 musim 2018. PSIS sempat terseok-seok di awal sampai pertengahan musim saat ditangani Vincenzo Annese, dengan berkutat di papan bawah dan terancam kembali turun kasta.

Setelah PSIS mendepak Annese, Jafri Sastra datang sebagai pengganti. Ketika itu ia tak lama seusai dipecat klub Liga 2, Persis Solo.

Ternyata Jafri berhasil membuat PSIS tampil konsisten dan terus merangsek, melepaskan diri dari jeratan degradasi. Alhasil, di papan klasemen akhir Liga 1 2018, Ibrahim Conteh dkk. finis di urutan ke-10.

"Kami melihat track record coach Jafri di musim lalu yang begitu baik. PSIS dijadikan bulan-bulanan sampai paruh musim, namun berkat tangan dingin beliau, PSIS akhir bisa bangkit. Untuk itu kami menyodorkan kontrak dua musim langsung," jelas CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Kamis (3/1/2019).

Selain Jafri Sastra, PSIS juga memperpanjang asisten Jafri, yakni Budi Kurnia, yang juga berstatus pelatih fisik.

Budi Kurnia memang sering bekerja dengan Jafri Sastra di beberapa klub, seperti Mitra Kukar, PSPS Pekanbaru, Persis Solo, dan musim lalu di PSIS.

"Dari manajemen memberikan target pada 2019 bisa masuk ke delapan besar dan 2020 bisa masuk ke tiga besar," imbuh Yoyok Sukawi.

Untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019, PSIS mulai mempersiapkan diri dengan melakukan negosiasi pemain yang dipertahankan. Sebanyak 60-70 persen pemain musim lalu bakal dipertahankan.

Sebelumnya, dua pemain impor PSIS pada musim lalu dipastikan hengkang, yakni bek Petar Planic dan striker andalan Bruno Silva.

Video Populer

Foto Populer