Ahmad Alfarizi Mengomentari Kandidat Pelatih Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 03 Jan 2019, 20:30 WIB
Arema FC

Bola.com, Malang - Arema FC bergerak pelan dalam bursa pelatih untuk Liga 1 2019. Tidak ada nama pasti yang disebutkan manajemen. Kini kandidat yang tersisa mengarah pada Milomir Seslija (Bosnia), Wanderley Junior (Brasil), dan pelatih lama Milan Petrovic (Slovenia). 

Manajemen Arema menegaskan, sebelum latihan perdana 10 Januari, mereka akan mengumumkan siapa pelatih kepala yang dipilih.

Melihat spekulasi nama-nama yang muncul, bek kiri Arema, Ahmad Alfarizi mengaku mengikuti pemberitaan di media. Namun dia tidak larut dalam kebimbangan.

"Kalau bagi saya mengalir saja siapapun pelatihnya musim depan," kata pemain 28 tahun ini.

Ketika disodori tiga kandidat pelatih asing yang dikaitkan dengan Arema, Alfarizi enggan berkomentar lebih jauh. Dia memilih untuk menunggu siapa yang nantinya resmi jadi pelatih kepala.

“Saya tidak tahu nanti siapa pelatihnya. Kalau saya lebih memilih waktu latihan nanti sudah ada. Dan sebagai pemain saya fokus untuk mempersiapkan diri mengikuti latihan nanti,” katanya.

Dari tiga kanditat pelatih Arema, dua nama sebenarnya sudah pernah dirasakan Alfarizi, yakni Milo dan Milan. Selama ditangani kedua pelatih asal Eropa Timur itu, dia selalu jadi pilihan utama di sektor bek kiri.

Bedanya, ketika dilatih Milan musim lalu, dia sempat dapat posisi baru sebagai sayap kiri. Sementara saat dilatih Milo musim 2016, dia paten sebagai bek kiri.

Soal Wanderley, Alfarizi menilai mantan pelatih Perseru itu paham betul sepak bola Indonesia. Sejak 2003, dia sudah bermain dan akhirnya menjadi pelatih hingga saat ini.

Alfarizi akan tetap menunggu siapa pelatih yang akan dipilih manajemen Aremauntuk datang pada latihan perdana nanti.