Sukses


Perseru Mendadak Panggil Pemain untuk Meladeni Persewar di Piala Indonesia

Bola.com, Serui - Manajemen Perseru Serui mendadak harus mengumpulkan pemainnya untuk meladeni Persewar Waropen pada babak 64 Besar Piala Indonesia 2018. Pada laga ini, Persewar berstatus sebagai tuan rumah.

Persewar akan menjamu Perseru di Stadion Marora Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu (5/1/2019). Stadion itu sejatinya kandang Perseru selama mengarungi kompetisi Liga 1 2018.

"Saya ditelepon mendadak oleh bos Perseru untuk menyiapkan tim melawan Persewar. Begitu pula pemain diminta segera berkumpul," ungkap Choirul Huda, Asisten Pelatih Perseru, yang saat menghubungi Bola.com sedang dalam perjalanan ke Bandara Juanda, Surabaya, Kamis (3/1/2019).

Lantaran kontrak pelatih kepala Wanderley Junior telah habis seiring berakhirnya Liga 1 2018, di Piala Indonesia nanti kendali berada di tangan Choirul Huda.

"Bos bilang ada 13 pemain yang dipanggil untuk pertandingan nanti. Saya anggap ini sangat minimalis dan tak ideal. Makanya, saya minta tambahan pemain lagi," ujar Choirul Huda.

Dua pemain lagi yang diharapkan Choirul Huda diterbangkan ke Serui adalah Silvio Escobar dan Sidik Saimina.

"13 orang sangat riskan. Kami hanya punya dua pemain cadangan. Makanya saya minta Escobar dan Sidik Saimina dipanggil. Semoga permintaan saya dituruti manajemen," kata Choirul Huda.

Mengingat persiapan sangat mepet, praktis tim Cenderawasih Jingga hanya sempat sekali latihan.

"Ini tantangan sangat berat buat Perseru. Persewar tim yang sedang naik daun setelah promosi ke Liga 2. Mereka pasti punya motivasi tinggi untuk mengalahkan Perseru," jelas Choirul Huda.

Video Populer

Foto Populer