Sukses


Indra Sjafri Bocorkan Kriteria Pemain yang Akan Memperkuat Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan dipanggil untuk tampil di Piala AFF U-22 2019. Para pemain yang dipanggil nantinya merupakan sosok yang pernah bermain di kompetisi sepak bola Indonesia.

Hal itulah yang membuat pembentukan Timnas U-22 berbeda dengan Timnas U-19. Menurut Indra, para pemain yang akan memperkuat timnya nanti memiliki catatan profil yang jelas.

"Proses pembentukan tim akan berbeda dari Timnas U-19. Kalau ini dasarnya harus pemain-pemain dari kompetisi. Jadi, jam terbang pemain dan keterlibatannya dalam kompetisi menjadi kriteria pertama," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

"Jadi, tidak akan ada muncul pemain yang tanpa profil. Pemain bisa berasal dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Kalau untuk Timnas U-22, regulasinya pemain paling tua adalah kelahiran 1997," tegas Indra Sjafri.

Rencananya, PSSI akan menggelar konferensi pers terkait pembentukan Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di Piala AFF U-22 2019 pada Jumat (4/1/2019). Setelah itu, para pemain terpilih akan diumumkan pada Sabtu (5/1/2019).

Timnas Indonesia U-22 kemudian akan melakukan pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri tampil di Piala AFF U-22 2019. Pada ajang tersebut, Indonesia berada satu grup dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Singapura, dan Malaysia.

Video Populer

Foto Populer