Milan dan Wanderley Sebut Milomir Seslija Sebagai Pelatih Baru Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 04 Jan 2019, 05:45 WIB
Milomir Seslija

Bola.com, Malang - Milomir Seslija tinggal selangkah lagi jadi pelatih kepala Arema. Manajemen tim Singo Edan sudah memilihnya untuk jadi pelatih baru Arema musim 2019. Kabar itu justru disampaikan dua kandidat lain pelatih Arema, yakni Wanderley Junior dan Milan Petrovic.

Keduanya mengungkap manajemen Arema sudah menentukan pelatih asal Bosnia itu, untuk menangani Hamka Hamzah dkk.

"Manajemen sudah memberikan kabar, mereka memilih Milo. Tidak masalah bagi saya karena memang Arema memiliki kandidat lain," kata Wanderley.

Pernyataan itu senada yang disampaikan Milan. Dia mengakui rekannya sesama asal negara di kawasan Eropa Timur tersebut sudah menerima pinangan Arema.

Manajemen Arema sebelumnya memang meminta beberapa kandidat pelatih untuk mempresentasikan rencananya jika jadi pelatih tim Singo Edan. Tampaknya Milo yang dipilih karena dia punya program yang cocok dengan skuat yang ada saat ini.

Apalagi dia sudah pernah menangani Arema musim 2016. Pretasisnya tergolong bagus. Dua gelar pramusim, Bali Island Cup dan Bhayangkara Cup, berhasil diraih. Di kompetisi, dia membawa Arema sebagai runner-up ISC 2016.

Milo Rencananya akan terbang dari Bosnia menuju Jakarta pada Sabtu (5/1/2019). Setelah itu dia mendarat di Malang pada Senin (7/1/2019). Yang masih jadi pertanyaan, mengapa manajemen Arema hingga kini masih belum membenarkan Milo yang dipilih sebagai pelatih kepala.

Padahal, pelatih 54 tahun itu tidak terikat kontrak dengan klub lain. Milo dipecat Madura United di tengah kompetisi musim 2018. Setelah itu dia pulang kampung.

Meski musim lalu dia gagal, Arema sepertinya punya pandangan lain. Saat melatih Arema dua tahun lalu, Milo terlihat sangat disiplin. Tak hanya dalam lapangan, tetapi dia juga memperhatikan aktivitas pemain di luar lapangan. Dia menerapkan aturan hingga perihal konsumsi makanan pemain sehingga fisik skuat Arema ketika itu sangat terjaga.