Alasan PSS Mengundang Persela di Celebration Game

Oleh Vincentius Atmaja pada 04 Jan 2019, 14:15 WIB
Persela Lamongan

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akhirnya menentukan lawan di ajang Celebration Game. Klub Persela Lamongan dipilih menjadi lawan tim Elang Jawa untuk laga ekshibisi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 12 Januari 2019.

Celebration Game yang digelar PSS merupakan satu di antara bentuk ungkapan syukur atas kesuksesan pada musim 2018. Tim kebanggaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania ini berhasil promosi ke Liga 1 2019, bahkan semakin sempurna dengan merengkuh trofi juara Liga 2 2018.

Hadirnya nama Persela pada Celebration Game terbilang mengejutkan. Pasalnya, sejak awal, tidak ada nama Persela dalam gambaran calon lawan PSS pada ajang Celebration Game PSS. Tiga tim lawan yang disusun awal adalah Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan Persis Solo.

Persebaya menjadi satu di antara kandidat karena tim asal Surabaya itu juga mengundang PSS pada laga serupa untuk merayakan keberhasilan promosi ke Liga 1 2018. Sedangkan Persis adalah tim tetangga, di mana hubungan antara suporter Persis dan PSS saat ini terbilang harmonis.

"Kami sebenarnya sudah mengundang Persis. Namun, ternyata tim sudah dibubarkan. Sedangkan Persebaya, tampaknya kami akan kesulitan dalam pengajuan izin dari pihak keamanan. Akhirnya memutuskan Persela, mereka tim yang begitu konsisten di kasta tertinggi Indonesia," ungkap manajer PSS, Retno Supardjiono, Jumat (4/1/2019).

Retno menuturkan tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu diundang karena juga dinilai memiliki sejarah cukup panjang di kasta tertinggi. Dalam beberapa kesempatan di pramusim, PSS juga kerap mengundang Persela untuk beruji coba di Sleman. Selain itu, juga tidak ada rapor merah terkait hubungan suporter PSS dan Persela.