Sukses


PSS Menunggu Regulasi Pemain Asing Musim 2019

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mulai mempersiapkan diri menghadapi tantangan Liga 1 musim 2019. Setelah resmi menunjuk manajer tim dan pelatih kepala, langkah klub berjulukan Elang Jawa ini adalah menyusun skuat baru.

Sekitar 50 hingga 60 persen pemain lama akan dipertahankan dan dipanggil kembali untuk negosiasi. Sementara sisanya, dipastikan adalah wajah-wajah baru termasuk tiga pemain asing yang sedang dalam incaran.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, mengklaim pihaknya mendapatkan lampu hijau dari manajemen untuk mendatangkan setidaknya tiga pemain asing.

Keputusan tersebut tak lepas dari kebutuhan tim yang baru saja memenangi Liga 2 musim 2018. Selama tampil di Liga 2, PSS tak memiliki pemain asing lantaran regulasi mengharuskan demikian. Selama dua musim terakhir, kontestan Liga 2 tak diizinkan merekrut pemain asing.

Hanya, Seto masih bungkam soal siapa saja sosok yang akan didatangkan. "Ada tiga pemain asing, masing-masing untuk posisi bek tengah, gelandang, dan penyerang. Siapa saja mereka, nanti pada saatnya akan diketahui bersama," ujar pelatih asal Kalasan, Sleman, ini, Jumat (4/1/2019).

Menurut Seto, baik manajemen dan tim pelatih PSS, masih menanti regulasi dari PSSI. Terutama operator kompetisi terkait penggunaan pemain asing bagi setiap klub Liga 1.

Musim lalu, PSSI memberi regulasi penggunaan tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain asing Asia.

"Jika regulasi sama seperti tahun kemarin, kamiĀ akan mencari pemain asing minimal tiga orang. Untuk itu, kami di tim pelatih PSS menunggu regulasi yang benar-benar pasti," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer