Lokasi Kongres PSSI Masih Belum Jelas

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 04 Jan 2019, 18:45 WIB
Kantor PSSI

Bola.com, Jakarta - Kongres PSSI yang rencananya digelar pada 20 Januari 2019. Namun, hingga kini lokasi kongres masih belum menemui kejelasan.

Pernyataan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang ingin kongres digelar di Medan saat pertemuan darurat Exco PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (3/1/2019), membuat pembahasan lokasi Kongres PSSI kembali mentah.

Pernyataan tersebut mengaburkan rencana awal lokasi Kongres PSSI, yang direncanakan digelar di Bali.

Merespons hal itu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengakui saat ini lokasi kongres masih tentatif.

"Masih dalam pembahasan. Nanti kami akan putuskan pada Senin (7/1/2019)," ujar Ratu Tisha saat ditemui di Gedung Ombudsman RI seusai memenuhi panggilan Satgas Anti-Mafia Bola, Jumat (4/1/2019).

Padahal, jika merujuk Pasal 29 ayat 2 statuta PSSI, disebutkan "Komite Eksekutif menentukan tempat dan tanggal Kongres. Para anggota akan diberitahukan mengenai hal tersebut secara tertulis dalam waktu selambat-lambatnya 8 minggu sebelumnya."

Jika mengacu pada jadwal awal, itu berarti pelaksanaan Kongres PSSI tinggal menyisakan 16 hari lagi. Namun, lokasi pelaksanaan kongres tahunan PSSI ini masih belum benar-benar bisa dipastikan, apakah tetap di Bali sesuai rencana semula atau pindah ke Medan mengikuti arahan sang ketua umum.