Sukses


Penyerang Brasil Bertahan di Thailand, Arema Alihkan Bidikan

Bola.com, Malang - Perburuan striker asing Arema mengalami perubahan. Sebelumnya mereka menunggu kedatangan penyerang asal Brasil yang bermain di kompetisi Asia Tenggara. Tetapi, kabar terbaru dari sumber internal Singo Edan menyebutkan penyerang tersebut urung menuju Indonesia.

Penyerang bidikan itu memilih untuk melanjutkan karier di Liga Thailand. Dia adalah Herlison Caion de Sousa Ferreira.

Penyerang 28 tahun itu musim lalu memperkuat Siam Navy Club FC. Dia turun dalam 16 laga dan menyumbangkan empat gol.

Jika melihat rekaman pertandingan Caion, dia memang sosok yang diinginkan Arema. Tipikal striker murni yang punya postur gempal, namun tetap gesit. Karakternya mirip dengan penyerang Persebaya Surabaya musim lalu, David da Silva.

"Arema sudah tertarik dengan penyerang ini. Begitu juga tim pelatih. Sayangnya dia memutuskan bertahan di Liga Thailand," jelas sumber yang enggan disebutkan namanya.

Namun, Arema bergerak cepat mencari penggantinya karena mereka sudah mendapatkan penyerang asal Brasil lain. Yang jelas, pemain itu masih belum pernah bermain di Liga Indonesia. Musim lalu dia berkiprah di tim Asia.

Seperti biasa, Arema tetap masih menyembunyikan identitasnya. Pemain bidikan terbaru ini diharapkan sudah gabung saat Arema menjalani sesi latihan perdana pada 10 Januari 2019 di Malang.

Hal ini sekaligus mematahkan rumor jika Arema membidik top scorer Liga 1 2018, Aleksandar Rakic. Ketertarikan Arema kepada Rakic terjadi saat masih ditangani pelatih sebelumnya, Milan Petrovic, mengingat keduanya sama-sama berasal dari Eropa Timur.

Di sisi lain, Arema memilih striker yang belum pernah bermain di Indonesia karena alasan yang cukup masuk akal.

Arema ingin membuat pemain bertahan lawan tidak bisa menebak seperti apa cara bermain penyerang baru ini karena dalam beberapa musim terakhir, top scorer Liga 1 selalu diraih penyerang yang baru menjalani musim pertamanya di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer