Sukses


Indra Sjafri Dibantu Nova Arianto dan Yunan Helmi di Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengonfirmasi dua nama yang akan membantu kinerjanya sebagai asisten, yakni Nova Arianto dan Yunan Helmi. Kedua nama tersebut dipilih karena sudah memiliki pengalaman di sepak bola Indonesia.

Sadar tugas berat menanti di Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri tak ingin salah memilih asisten. Menurut Indra Sjafri, Nova Arianto dan Yunan Helmi merupakan sosok yang sudah tidak perlu diragukan lagi pengalamannya.

Nova Arianto merupakan eks bek Persib Bandung yang pernah menukangi Madiun Putra, Bhayangkara FC U-21, hingga PS Lampung Sakti. Adapun Yunan Helmi merupakan asisten Jaksen F. Tiago di Barito Putera.

"Saya akan dibantu oleh Yunan Helmi dari Barito Putera. Dia juga sedang dalam proses mengambil lisensi A Pro," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (4/1/2019).

"Kemudian asisten kedua juga sudah berkiprah di klub adalah Nova Arianto dari PS Lampung Sakti. Sekarang kebetulan sedang dalam posisi tanpa kontrak. Untuk kedua sosok tersebut saya anggap sesuai dengan kualifikasi yang ditetapkan oleh AFC dan juga sudah punya pengalaman dan jam terbang," ujar pria asal Sumatra Barat itu.

Timnas Indonesia U-22 akan memulai pemusatan latihan jelang Piala AFF 2019 pada Senin (7/1/2019). Pemusatan latihan ini akan diikuti 38 pemain yang berasal dari klub-klub Indonesia dan Eropa.

Video Populer

Foto Populer