Sukses


Arema Tunggu Panggilan Resmi 4 Pemain ke TC Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Malang - Arema tampaknya tidak bisa menggelar latihan perdana 10 Januari 2019 dengan skuat lengkap. Pada Jumat (4/1/2019), pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, merilis 38 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan jelang Piala AFF U-22 2019, mulai Senin (7/1/2019).

Dalam daftar 23 pemain, ada empat pemain Arema, yakni, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, M. Rafli, dan Dalmiansyah Matutu.

Namun, hingga saat ini manajemen Arema mengaku belum mendapatkan surat panggilan resmi dari Timnas Indonesia maupun PSSI.

"Masih belum ada surat resmi. Justru kami tahu dari rekan media. Sekarang akan kami tunggu dulu surat resminya. Itu jadi acuan tim pelatih untuk mengambil keputusan apakah mereka perlu ikut latihan perdana di Malang atau tidak. Kami harus lihat agendanya di timnas dulu," kata Sudarmaji, Media Officer Arema.

Bagi manajemen Arema, pemanggilan empat pemain itu merupakan sebuah kepuasan tersendiri karena hal itu jadi pertanda Arema berhasil mengorbitkan pemain muda. "Semoga nantinya mereka bisa memberikan kontribusi untuk timnas," lanjut Sudarmaji.

Sebenarnya dari panggilan itu ada beberapa yang jadi pertanyaan. Hanif misalnya, saat ini sang pemain masih berkutat dengan cedera patah tulang tangan kiri. Masih belum diketahui apakah Hanif bisa bergabung dalam pemusatan latihan tersebut atau tidak.

Selain itu, striker Dalmiansyah belum mendapat kesempatan bermain di Liga 1 2018, ikut terpanggil. Tetapi, kualitas penyerang asal Lampung ini sebenarnya sempat diketahui Indra Sjafri karena Dalmiansyah sempat terpanggil ke Timnas U-19 tiga tahun silam, ketika Indra masih jadi pelatih kepala di kelompok usia tersebut.

Sementara gelandang Arema yang sedang naik daun, Jayus Hariono, justru tidak terpanggil. Padahal, dia sempat jadi pemain inti Arema di putaran kedua Liga 1 2018 dan usianya masih 21 tahun.

Namun, Arema yakin tim pelatih Timnas Indonesia U-22 punya pertimbangan tersendiri untuk menentukan 38 pemain yang dipanggil. Pemusatan latihan pertama ini akan digelar di Jakarta. Bulan depan, pemain yang terpilih akan mengikuti Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Video Populer

Foto Populer