Pemain PSMS Bangga Masuk TC Timnas Indonesia U-22

Oleh Vincentius Atmaja pada 05 Jan 2019, 11:15 WIB
Fredyan Wahyu dan Roni Sugeng

Bola.com, Medan - Timnas Indonesia U-22 besutan pelatih Indra Sjafri resmi dibentuk dengan mengumumkan 38 pemain. Pemain yang dipanggil Indra Sjafri segera mengikuti pemusatan latihan, mulai Senin (7/1/2019).

Timnas Indonesia U-22 memang tidak memiliki banyak waktu untuk persiapan menuju Piala AFF 2019. Kick-off turnamen yang digelar di Kamboja tersebut akan dimulai pada 18 Februari 2019

Mayoritas pemain yang dipanggil merupakan nama-nama yang pernah membela Timnas Indonesia U-19. Satu di antaranya adalah bek PSMS Medan asal Solo, Fredyan Wahyu atau yang akrab disapa Ucil.

Pemain yang mengawali karier dari Persis Solo junior ini mengaku bangga dengan peluang berseragam Timnas Indonesia. Kepada Bola.com, Ucil sangat antusias segera bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-22.

"Alhamdulillah, dapat kabar dipanggil Timnas Indonesia U-22. Tentu bangga dan senang, semua pemain pasti mendambakan bisa berseragam Timnas," ungkapnya, Jumat (4/1/2019).

Pemanggilannya untuk Timnas Indonesia jadi kali kedua bagi Fredyan Wahyu. Pada 2015, ia pernah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, juga besutan Indra Sjafri. Hanya, waktu itu PSSI dibekukan oleh pemerintah dan akhirnya mendapat sanksi FIFA.

"Dulu baru bergabung, malah PSSI dibekukan. Sekarang saya akan berusaha semaksimal mungkin dengan kesempatan kedua ini. Soal hasil urusan belakang, yang penting berjuang maksimal," imbuh Fredyan.

Pemain jebolan PPLP Jateng ini akan ditemani rekannya di PSMS yang sama-sama mendapat panggilan ke TC Timnas Indonesia U-22, yakni Firza Andika. Fredyan mengaku siap bersaing untuk mendapatkan tempat utama di Timnas Indonesia U-22.