Sukses


Stefano Cugurra Teco Pergi, Persija Bidik Alfred Riedl Atau Ivan Kolev

Bola.com, Jakarta - Stefano Cugurra Teco mengungkapkan keputusannya untuk tidak melanjutkan kariernya sebagai pelatih Persija Jakarta melalui media sosial miliknya, Jumat (4/1/2019). Manajemen Persija Jakarta pun bergerak cepat mencari pengganti.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengungkap pihaknya membidik satu dari dua pelatih asing, antara Alfred Riedl atau Ivan Kolev.

Teco mengunggah sebuah video, memberikan penghormatan kepada The Jakmania. Dalam caption unggahan tersebut, Teco menuliskan "Tugas saya sama club Persija Jakarta sudah selesai tangal 31 December," yang kemudian dilanjutkan dengan empat poin ucapan terima kasih.

Keputusan Teco tak ingin diambil pusing manajemen Persija. Gede Widiade menegaskan pihaknya sudah mengerucutkan calon pengganti Teco. Dua nama pelatih asing disebutkannya dalam proses penawaran kerja.

"Saat ini namanya sudah mengerucut dan finalnya pada 11 atau 12 Januari. Saya sudah melakukan pendekatan, dan saya berkeinginan untuk meminta kepada pemegang saham Persija untuk pelatih baru, antara Alfred Riedl dan Ivan Kolev," ujar Gede Widiade saat ditemui di kediamannya pada Jumat malam (4/1/2019).

Pengalaman dua pelatih asing asal Eropa Timur itu dengan sepak bola Indonesia menjadi tolok ukur utama Persija membidik mereka.

"Saya mengidolakan cara melatih mereka. Saya melihat bagaimana mereka memperlakukan pemain seperti anak sendiri. Saya melihat bagaimana Riedl merangkul pemain, begitu pula dengan cara Kolev. Saya suka cara mereka melatih, dan saya sudah mengirimkan surat penawaran," lanjutnya.

Dengan keputusan final soal pelatih baru pada 11 atau 12 Januari, Persija tetap akan memulai latihan tanpa pelatih kepala seperti rencana awal. Persija memulai latihan perdana pada Senin (7/1/2019).

Video Populer

Foto Populer