Persela Merelakan Kepergian Saddil Ramdani

Oleh Aning Jati pada 05 Jan 2019, 04:45 WIB
Persela Lamongan, Saddil Ramdani.

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan merelakan kepergian pemain muda andalannya, Saddil Ramdani. Setelah dua musim bersama, Persela pada musim 2019 tak akan lagi diperkuat Saddil.

Hal itu menyusul keputusan pemain 20 tahun itu untuk hijrah dan mencari pelabuhan baru selepas musim 2018. Klub Liga Super Malaysia, Pahang FA, jadi klub anyar Saddil. Kontrak barunya bersama Pahang dikabarkan berdurasi dua tahun.

"Saddil sebetulnya berkeinginan main di Persela. Tapi, ini demi masa depan. Dia ingin mengembangkan bakat dan kemampuannya. Saddil ingin menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Kami merelakannya," ujar Edy Yunan Achmadi, manajer Persela seperti dikutip dari situs resmi klub, Jumat (4/1/2019).

Yunan menuturkan, sudah ada upaya dari Persela untuk mempertahankan Saddil dengan melakukan negosiasi perpanjangan kontrak. Tetapi, seiring itu, Saddil juga mendapat tawaran bermain dari klub luar negeri.

Manajemen Persela mendukung karena Saddil menunjukkan itikad baik. Apalagi, ini demi masa depan Saddil untuk mengembangkan potensi dan prestasi.

"Saddil sudah pamit kepada manajemen untuk bermain di luar negeri. Saddil berharap ingin bermain lagi di Persela, ketika pulang ke Indonesia nanti," kata Yunan menirukan ucapan Saddil saat berpamitan, Jumat siang (4/1/2019).

Selama membela Persela, dua tahun empat bulan lamanya, Saddil jadi bagian penting tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini. Ia menjalani debut pada 8 Oktober 2016, tepatnya pada laga kontra Semen Padang.

Pada kompetisi musim 2017 dan 2018, Saddil mengoleksi 2.442 menit bermain dari total 30 pertandingan. Menit bermain Saddil di Persela terbilang sedikit lantaran ia lebih sering bolak-balik membela Timnas Indonesia dalam berbagai level usia, dari U-19 hingga U-23.

Sumber: Persela