Mantan Asisten Pelatih Persib Ingin Melatih Tim Liga 2

Oleh Muhammad Ginanjar pada 05 Jan 2019, 18:00 WIB
Herrie Setyawan

Bola.com, Bandung - Mantan asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, membuka pintu untuk bisa direkrut tim Liga 2 untuk kompetisi musim 2019. Herrie mengaku ingin mendapat tantangan baru.

Pria yang akrab disapa Jose ini bahkan rela kontraknya bersama PSM Makassar U-19 tidak diperpanjang lantaran ia ingin lebih berkembang sebagai pelatih.

"Kontrak saya di PSM U-19 habis Maret 2019. Tapi, sepertinya tidak akan diperpanjang. Jadi, saya ingin membesut tim Liga 2," ungkap Jose di Football Plus Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (5/1/2019).

Jose menyadari lisensi A AFC yang dikantongi bisa menjadi modal untuk menjadi pelatih tim Liga 1. Namun, pria berkepala plontos ini lebih memilih tim Liga 2.

"Saya ingin mengembangkan karier secara perlahan. Sebelumnya kan dari U-19, sekarang ingin naik satu tahapan, ke Liga 2. Mungkin ke depan bisa menjadi pelatih Liga 1," katanya.

Jose merasa sudah pantas menangani klub Liga 2. Sebab, di Liga 1 U-19 2018, ia mampu membawa PSM Makassar U-19 masuk ke perempat final.

"Saya orang pertama yang membawa PSM U-19 ke masuk ke perempat final. Tapi, saya sudah merasa cukup bersama U-19 dan saya ingin tangani tim dari Liga 2," tuturnya.

Meski begitu, hingga kini Jose mengaku belum mendapatkan tawaran dari tim Liga 2. "Tapi , mungkin, mereka (tim-tim Liga 2) juga masih dalam istirahat. Tapi, kalau ada tawaran dari tim Liga 2, pasti saya mau," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.