Manajer Persik Berharap Top Scorer Liga 3 Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-22

Oleh Gatot Susetyo pada 05 Jan 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 05 Jan 2019, 19:20 WIB
Persik Kediri
Manajer Persik, Benny Kurniawan (paling kiri), yakin Septian Satria Bagaskara bisa lolos seleksi Timnas Indonesia U-22. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Kediri - Sepak terjang dan ketajaman Septian Satria Bagaskara di pentas Liga 3 2018 menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Top scorer Liga 3 dengan koleksi 28 gol itu masuk daftar 38 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan proyeksi Piala AFF U-22 2019 mulai Senin (7/1/2019).

Manajer Persik, Benny Kurniawan, mengaku bangga dengan pemanggilan Satria Bagaskara.

"Ini penghargaan tinggi bagi Persik dan Bagas. Meski kami main di Liga 3, PSSI lewat coach Indra Sjafri memberi kesempatan kepada Bagas untuk membela Indonesia," ucap Benny Kurniawan.

Dari kacamata pribadi Benny Kurniawan berdasar kiprah Satria Bagaskara selama perhelatan Liga 2 2018, sang pemain dinilai pantas masuk Skuat Garuda Muda.

"Dia memang layak masuk Timnas Indonesia U-22. Bagas striker masa depan yang memiliki postur ideal dan punya keunggulan bola-bola atas. Kaki kanan dan kirinya juga sama-sama tajam," kata Benny.

Soal peluang jadi pemain inti di Timnas Indonesia U-22, Benny Kurniawan optimistis anak asuhnya bisa merebut satu slot lini depan.

Padahal, Satria Bagaskara harus bersaing nama-nama beken yang selama ini lebih dulu menghuni Timnas atau malang melintang di Liga 1 dan 2 musim lalu, seperti Dimas Drajad, Ezra Walian, Marinus Wanewar, Billy Keraf, Yoga Pratama, Beni Oktaviansyah, dan Dalmiansyah Matutu.

"Peluang jadi pemain inti tetap terbuka asal pemilihan dilakukan dengan fair. Tergantung motivasi Bagas. Juga tergantung pelatih yang lebih tahu kualitas pemain sesuai kebutuhan tim," ujar Benny.