Raih Sepatu Emas Liga 1 2018, Aleksandar Rakic Dapat Penghargaan dari Wali Kota di Serbia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 05 Jan 2019, 19:45 WIB
Aleksandar Rakic

Bola.com, Jakarta - Pemerintah Beocin, salah satu kota di Serbia, turut memberikan apresiasi kepada Aleksandar Rakic. Apresiasi berupa penghargaan itu diberikan karena Rakic mampu tampil mengesankan bersama PS Tira di Liga 1 2018.

Penghargaan itu langsung diberikan Wali Kota, Beocin, Bogdan Cvejic, kepada Aleksandar Rakic. Pemain berusia 31 tahun itu mengaku, pemerintah tempat dirinya bermukin di Serbia memang gencar memberikan penghargaan untuk warganya yang berprestasi di seluruh dunia.

"Wali Kota biasa memberi penghargaan kepada warganya yang berprestasi di seluruh dunia. Salah satunya kepada pemain sepak bola," kata Rakic seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia, Sabtu (5/1/2019).

Beocin adalah salah satu kota yang terletak di Distrik Backa Selatan, Provinsi Otonom Vojvodina. Kota ini memiliki jumlah populasi sekitar 15 ribu jiwa.

"Dimana pun warganya berada, pemerintah kota selalu memantau dan memberi apresiasi," tegas Rakic.

Seperti diketahui, Rakic mampu memberikan penampilan gemilangnya dalam debut bermain di Indonesia. Bergabung dengan PS Tira, Rakic langsung menjelma menjadi pemain tangguh.

Rakic tercatat tampil dalam semua pertandingan PS Tira di Liga 1 2018. Kepercayaan itu pun dibuktikan dengan torehan 21 gol yang membuatnya meraih sepatu emas Liga 1 2018.

Aleksandar Rakic sudah mengonfirmasi untuk hengkang dari PS Tira pada 3 Januari 2019. Rakic mengonfirmasi masih ingin bermain di Indonesia, meskipun belum menemukan klub yang tepat.